Ada-ada Saja, Skuter Listrik Poimo ini Bisa Ditiup

0
58
Skuter listrik Poimo

NaikMotor – Dalam ACM CHI conference on Human Factors in Computing, Tokyo, diperkenalkan skuter listrik Poimo. Lucunya, skuter ini bisa dimasukkan ransel dan ditiup.

Maklum nama skuter listrik Poimo ini kepanjangannya adalah POrtable and Inflatable MObility dirancang oleh sekelompok peneliti Jepang. Sebuah konsep ebike yang bisa ditiup seperti balon sebelum digunakan dan dibawa dalam ransel jika tidak digunakan.

Poimo yang kabarnya akan diluncurkan Mei 2020 ini sepertinya bakal menjadi personal mobility untuk kondisi New Normal. Poimo bisa digunakan dalam keadaan mendesak, seperti menjauh dari kerumunan dengan segera. Namun masih pas untuk dikendarai di area publik.

Belum ada spesifikasi lengkap Poimo, tetapi dikabarkan beratnya sekitar 5,5 kg, sehingga masih nyaman dibawa dalam ransel. Soal berapa kecepatan dan berapa jauh jarak tempuhnya, kekuatan motor dan kapasitas baterainya masih belum dikuak.

Seperti dalam video Youtube, tampak seorang perempuan yang kebingungan untuk berkomuter. Tetapi dengan segera ia mengeluarkan sesuatu dari ransel, dan mengembangkannya dengan kompresor mini. Tak lama sesuatu itu menjadi skuter listrik yang bisa dikendarai.(Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

*