Contoh Perayaan Terkini, Virtual Celebration 18 Tahun Jakarta Satria Club

0
119
Virtual Celebration of Jakarta Satria Club
Simbolisasi Virtual Celebration 18 tahuhn Jakarta Satria Club, manfaatkan dunia digital untuk melakukan perayaan ditengah pandemi covid-19. Foto : Maleha

NaikMotor – Sebuah perayaan yang sesuai kondisi pandemi, Jakarta Satria Club  18 tahun, digelar dengan memanfaatkan interface digital. Termasuk salah satu agendanya, Virtual Celebration.

Simbolis potong tumpeng dalam rangka  Jakarta Satria Club 18 tahun membawa nuansa berbeda di tengah pandemi covid-19. Kemeriahan penuh canda tawa harus digantikan dengan rasa kewaspadaan demi kepentingan kesehatan bersama. Maka, pengurus komunitas yang disingkat JSC itu menggelar perayaan ke 18 yang jatuh pada 25 Mei 2020, di Jalan Barito, Jakarta Selatan dilakukan dengan menggunakan aplikasi berbasis live video.

Gisa Pedrosa sebagai Ketua Jakarta Satria Club periode 2019-2010 menuturkan, “Di pergantian usia JSC yang jatuh pada lebaran hari pertama tahun ini ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya. Dimana biasanya seluruh member dari berbagai generasi bisa berkumpul bersama di Poon, Barito, Jakarta Selatan, sambil menghitung mundur menuju pukul 00.00 wib tiap tanggal 24 ke 25 Mei. Tahun ini hanya perwakilan dari pengurus, dewan Penasehat dan pendiri JSC yang mengadakan simbolisasi di basecamp.”

Gisa meneruskan bahwa, “Potong tumpeng sebagai simbolisasi perayaan ulang tahun JSC ke 18 itu pun kami lakukan dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Diantaranya social distancing dengan menjaga jarak serta wajib menggunakan masker sekaligus membatasi jumlah anggota yang hadir disini. Alhamdulillah dengan adanya aplikasi video bersama, potong tumpeng ulang tahun ini tetap bisa dilakukan, meskipun menggunakan dunia digital yang bisa dijangkau oleh seluruh member dimanapun mereka berada.”

Salah satu Dewan Pembina yang sekaligus mantan Ketua JSC periode lama Eka Prayitna, merasakan spirit  JSC tetap hidup meskipun ditengah-tengah musim pandemi seperti sekarang ini. “Alhamdulilah kita masih bisa bertahan hingga saat ini mari sama-sama menjaga kekompakan, kebersamaan, dan selalu menjadi pioneer dalam berkreativitas sekaligus bagian trendsetter di komunitas Satria Club Indonesia yang kita besarkan bersama.” (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*