GSX Community Nusantara Tangerang Kota Akhiri Ramadan dengan Berbagi di Panti

0
53
Baksos GCN Tangkot
GSX Community Nusantara Chapter Tangerang Kota, donasikan ke panti asuhan Amanah As-Sodiqiyah, Tangerang. Agenda tahunan menyambangi panti untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim piatu. Foto : Istimewa

NaikMotor – GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Tangerang Kota menutup Ramadan dengan berbagi. GCN Tangerang Kota berbakti sosial di panti asuhan anak yatim, (17/5/2020).

Adalah  Panti Asuhan Amanah As-Sodiqiyah Jalan Raya Kukun Daon, Kp. Gandari Rt 005/008 kel. Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang akibat pandemi mengalami kesulitan. Santunan pendukung perawatan anak-anak tanpa orang tua itu berkurang. Hal inilah yang mendorong GCN Tangerang Kota berbakti sosial di panti tersebut.

Agenda tahunan yang rutin diselenggarakan sebagai rasa bentuk syukur, karena sampai saat ini ini kami masih merasakan nikmat kesehatan dan rezeki yang masih diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Meskipun di kondisi pandemi merebaknya virus covid-19 membuat berkurangnya donatur yang datang memberi santunan, sehingga banyak kebutuhan dari anak yatim menjadi terhambat.

Selain donasi berbentuk uang tunai, juga terhimpun berupa sembako dan kebutuhan pangan lainnya.

Muji Setiawan selaku Ketua Chapter GCN Tangerang Kota menerangkan, “Alhamdulillah, dimasa yang sulit ini kami masih bisa berbagi dengan adik asuh kami dipanti asuhan Amanah As-Sodiqiyah. Semoga apa yang kami berikan bisa membantu dan membuat senang adik-adik kami disana. Adapun dana donasi yang terkumpul dan diserahkan secara langsung senilai Rp 5.200.000, dan beberapa paket sembako seperti beras, telur, mie instan, susu dan makanan kecil.”

Muji melanjutkan, “Dalam mengumpulkan donasi ini, pihak pengurus membuka selebar-lebarnya bagi seluruh member GCN Tangerang Kota yang masih aktif maupun yang sudah tidak memiliki unit motor GSX-150 sama sekali. Karena bentuk silahturahmi tidak terbatasi oleh motor sebagai obyeknya, namun lebih pada hubungan pribadi maupun pertemanan tanpa memandang besar atau kecil donasi yang diberuikan, berapapun kami terima.”

Pengumpulan donasi on the spot,bagi seluruh member tanpa terkecuali. Karena silahturahmi bukan hanya di motor, tapi secara hubungan personal.

Selanjutnya, Guntur Wahyu Setyawan selaku Ketua panti asuhan Amanah As-Sodiqiyah menerima dengan penuh kegembiraan. “ Saya sebagai pengurus dari Panti Asuhan Amanah As-Sodiqiyah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada saudara-saudara di GSX Community Nusantara Chapter Tangerang Kota. Kami disini hanya bisa mendoakan semoga semua diberikan kesehatan, dan semakin solid antar anggotanya, selalu mendapat keberkahan dalam mencari rezeki dan hanya Allah yang bisa membalasnya kebaikan kalian. Jazakallahu khairan,” pungkasnya. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*