Kenalkan, Skuter Listrik Kumpan dari Jerman Yang Mirip Vespa

0
143
skuter listrik kumpan
Kumpan 54 Inspire. Foto: electrek

NaikMotor – Pabrikan skuter listrik dari Jerman ini memperkenalkan model barunya. Skuter listrik Kumpan yang baru ini mirip Vespa dan bisa menjadi komuter baru di kota. 

Pabrikan Jerrman ini menghadirkan skuter listrik Kumpan 54 Inspire baru. Dilansir oleh electrek, skuter listrik ini dirancang khusus untuk komuter daerah perkotaan. Selain 54 Inspire, Kumpan juga akan merilis model Ignite, Impulse, dan Iconic yang akan datang.

Kumpan Inspire dan Iconic keduanya memiliki kecepatan terbatas 45 km/jam atau 28 mph sehingga tidak memerlukan lisensi motor untuk beroperasi melainkan hanya SIM standar saja. Untuk seri Impuls, kecepatannya dibatasi pada 70 km/jam (43 mph), dan Ignite 100 km/jam (62 mph).

skuter listrik kumpan
Foto: electrek

Kumpan 54 Inspire hadir dengan fitur suspensi hidrolik depan-belakang dan rem cakram hidrolik, ditambah aplikasi Kumpan Key yang memungkinkan operasi tanpa kunci. Skuter ini juga menampilkan layar sentuh berwarna dengan format yang besar dari 1954 Sport untuk mengendalikan pengaturan skuter dan menampilkan statistik berkendara seperti kapasitas baterai, kecepatan, serta tombol untuk mengoperasikan tugas mekanis seperti membuka penyimpanan bawah kursi dan bagasi belakang.

“Setelah 2 tahun di pasaran dengan 1954RI, kami dengan bangga mempersembahkan model skuter baru yang menggabungkan kesenangan berkendara yang luar biasa dengan kepraktisan, memungkinkan anda untuk melewati lalu lintas lebih cepat dan lebih gesit. Inspire kuat, dapat diandalkan dan dapat diisi ulang (charge) dengan nyaman di outlet listrik mana pun. Jika anda juga ingin menjadi pelopor e-mobilitas, kami adalah pilihan yang tepat untuk anda,” ujar Patrik Tykesson selaku Co-Founder dari Kumpan.

skuter listrik kumpan
Foto: electrek

Sementara yang seri lain belum tersedia, Kumpan 54 Inspire sudah bisa dipesan dengan harga sekitar Rp 64,7 jutaan. Sedangkan untuk seri andalan sebelumnya yaitu Kumpan 1954 Ri Sport harganya hampir mencapai Rp 113 juta. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*