Honda Recall Ratusan Unit Fireblade karena Con-Rodnya Bermasalah

0
Recall CBR1000RR
Foto: Motorcycle

NaikMotor – Ratusan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Eropa terpaksa ditarik kembali. Recall CBR1000RR-R itu dikarenakan batang piston atau Connecting Rod (Con-Rod) dikhawatirkan bermasalah dan tidak akan berfungsi sempurna. 

Konsumen Honda Eropa yang sedang menunggu CBR1000RR-R Fireblade mereka terpaksa harus bersabar lebih lama karena Honda harus menarik kembali ratusan unit motor. Recall CBR1000RR-R Fireblade dilakukan karena Con-Rod yang bermasalah atau lebih tepatnya batang piston atau batang penghubung di mesin piston 4-silinder kemungkinan besar memiliki cacat metalurgi dan tidak bisa digunakan.

Honda menginformasikan bahwa akan ada sekitar 200 unit yang akan di-recall, atau kira-kira sepersepuluh dari total sepeda motor yang akan dikirim ke Eropa. Sementara untuk konsumen Amerika Serikat tidak perlu khawatir karena penarikan unit motor terusebut tidak berpengaruh ke pasokan motor yang datang ke Amerika Utara.

Meski begitu, diperkirakan akan ada penundaan satu atau dua minggu untuk motor yang sama karena Jepang sedang memberhentikan kegiatan produksi yang disebabkan oleh virus korona. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY