Tes Sepang Suzuki: Vinales Impresif Pakai Seamless Transmission

0
52

Vinales-Tes-Transmisi-Sepang-2015
Maverick Vinales mencatat hasil impresi pada tes yang dilakukan Suzuki MotoGP dengan menggunakan seamless transmission. Foto: Suzuki Racing

Sepang (naikmotor) – Cedera yang dialami oleh Aleix Espargaro usai terjatuh saat berlatih memakai motor motocross, mengharuskan Maverick Vinales harus bekerja sendirian di sesi tes resmi mereka di Sepang, Malaysia.

Sesi tes privat yang dijalani oleh Suzuki Racing ini, mereka lakukan untuk melihat seberapa efektif komponen transmisi tanpa jeda mereka alias seamless transmission yang mereka kembangkan. Sesi tes privat sudah berlangsung sejak Senin hingga Selasa (23-24/11/2015).

“Dua hari sesi tes yang kami lakukan di Malaysia ini cukup intensif dan mencoba banyak hal, termasuk sistem ECU yang akan kami gunakan untuk tahun 2016 nanti. Secara umum, potensi untuk bisa tampil lebih baik sangat besar. Tapi kami masih punya banyak waktu untuk melakukan riset dan pengetesan,” ujar Vinales.

Pembalap rookie tahun 2015 itu pun menegaskan bahwa Ia sebenarnya kurang puas dengan kondisi trek Sepang, Malaysia dua hari ini. Lantaran beberapa spot tidak begitu bersih sehingga performa motor tidak maksimal. Namun Ia puas karena mampu mengumpulkan informasi yang banyak tentang komponen terbaru motornya. Juga sekaligus mencari data tentang karakter ban Michelin.

Davide Brivio selaku manager tim Suzuki Racing menegaskan bahwa dari sisi teknis, ada beberapa poin yang mereka uji. Di antaranya membandingkan penggunakan rangka tahun 2015 dengan rangka baru yang mereka bawa. Kemudian komponen transmisi tanpa jeda, rangka baru, sistem elektronik hingga perubahan lain pada tunggangan Vinales.

Sesi tes privat yang dilakukan oleh Suzuki ini, menjadi tes terakhir yang mereka jalani sebelum masuk di off season dan kembali ke Sepang pada Februari 2016 mendatang.

Sementara Honda, Yamaha dan Ducati juga dijadwalkan bakal melakukan sesi tes privat di Jerez, Spanyol bersama beberapa pembalap World Superbike Championship (WSBK) mulai pekan ini. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*