Melandri Menjadi Penunggang Tunggal MV Agusta di WSBK 2016

0
17

Melandri-Tes-MV-Agusta-WSBK-2016
Marco Melandri diplot menjadi penunggang tunggal MV Agusta di WSBK 2016. Foto: Crash Media

Italia (naikmotor) – Marco Melandri bakal menjalani sesi tes resmi pra musim World Superbike Championship (WSBK) di Jerez, Spanyol pekan ini. Ia akan berada di bawah tim Forward Racing yang menjalankan MV Agusta dan bakal penunggang tunggal motor tersebut.

Leon Camier yang tahun ini menjadi penunggang tunggal MV Agusta, rupanya belum mendapat konfirmasi secara resmi. Tapi kondisi terburuk, Ia akan dirumahkan dan tim MV Agusta hanya menggunakan pembalap tunggal di WSBK 2016.

Lalu bagaimana dengan kesempatan Marco Melandri untuk kembali ke papan atas dan menjadi pesaing bagi para pembalap yang tahun ini tampil kompetitif. Sebut saja seperti Jonathan Rea, Tom Sykes, Chaz Davies hingga Davide Giugliano. Jika Melandri mampu meladeni pembalap tersebut, maka ini menjadi momentum untuk membalikkan kondisi. Sama seperti saat Ia membalap untuk Aprilia Racing dan nyaris menjadi juara dunia di WSBK 2014 lalu.

Melandri sendiri sudah menjalani sesi pengetesan sepanjang hari ini Senin (23/11) di Jere. Dijadwalkan Ia akan melakukan sesi pengetesan lagi pada Rabu nanti. Ia turun sebagai pembalap tunggal di tim Forward Racing MV Agusta bersama para pembalap di kelas MotoGP. Sesi tes ini adalah yang terakhir kali akan dilakukan para pembalap WSBK dan MotoGP sebelum menjalani libur musim. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*