Menjajal Scrambler Ducati 800 Classic Berbaju Custom Kit

0
96
menjajal scrambler ducati 800

NaikMotor – Desain model subbrand Ducati ini memang sudah apik dan seperti berkendara di masa lalu, kini tinggal bagaimana rasa pengendaraannya jika sudah dicustom. Namun ada rasa penasaran untuk menjajal Scrambler Ducati 800 Classic yang sudah berganti baju Custom Kit dari Unit Garage terbayar juga.

Menjajal Scrambler Ducati 800 Classic dengan part dari Unit Garage pun diberikan oleh PT Cakra Motor Sport. Saat pertama kali melihat tampang Scrambler Ducati 800 Classic yang sudah berganti baju Custom kit dari Unit Garage sekilas mirip tipe Ducati 800 Desert Sled. Seperti dengan spakbor depan ubahan yang membuat saya melihatnya mirip dengan saudaranya tersebut.

“Scrambler Ducati 800 Classic menjadi terlihat lebih keren dan eksklusif detailnya dengan Custom Kit dari Unit Garage, karena dibuat dengan high quality material. Untuk harga satu set Custom Kit dari Unit Garage di kisaran Rp 70 jutaan dan bisa dibeli satuan,” klaim Teleng Antariksa Soeharto selaku Marketing & Promotion PT Cakra Motor Sport.

Adapun part yang dari Unit Garage yang menempel hampir menyeluruh pada body Scrambler Ducati 800 Classic. Mulai dari tangki, setang, lampu sein, cover lampu depan, spakbor depan dan belakang, jok, panel samping, knalpot, rak samping, bantalan lutut karet serta tas tool kit.

menjajal scrambler ducati 800
Dimensi motor yang tidak terlalu gambot menjadi mudah untuk diajak bermanuver di jalan. Foto: Yusuf Arief

Saat pertama kali duduk di atas joknya, saya merasa “pas”. Penggunaan setang yang tidak terlalu lebar dengan jok setinggi 790mm, motor ini memiliki posisi berkendara yang cukup friendly bagi postur kebanyakan orang Indonesia. Kaki bisa menginjak tanah dengan baik. Selain itu jok bisa disetel dinaikkan (810 mm) atau diturunkan (770mm) sesuai keinginan

Mengenai sensasi berkendara, tak perlu diragukan performa dari Scrambler Ducati 800 Classic. Mengusung mesin berkapasitas 803 cc Twin-Cylinder Desmodromic, untuk mencapai kecepatan 100 km/jam terasa mudah sekali. Ditambah dimensi motor yang tidak terlalu bongsor menjadi mudah untuk dikendalikan saat menghadapi kemacetan jalan.

menjajal scrambler ducati 800
Tampilan menjadi lebih gahar setelah Custom Kit dari Unit Garage diterapkan pada Scrambler Ducati 800 Classic. Foto: Yusuf Arief

Perihal suspensi, motor ini menggunakan Shock Single Kayaba, shock absorber with preload regulation di bagian belakang, sehingga bisa diatur lebih empuk saat melintasi jalanan ibu kota. Kontur jalanan yang sebagian besar aspal tentunya jadi makanan empuk bagi motor ini.

Urusan pengereman juga mumpuni.  Scambler Ducati 800 Classic sudah menggunakan semi-floating mono disc radially mountes monobloc Brembo caliper 4-piston untuk fungsi pengereman.

Selain itu, Scrambler Ducati 800 Classic juga telah dilengkapi dengan Cornering ABS sehingga tak takut lagi ban depan terkunci atau gejala slip serta melibas tikungan teasa lebih percaya diri.

Seperti diketahui, Scrambler Ducati 800 Classic mengusung mesin L-Twin two-valve berkapsitas 803 cc Twin-cylinder Desmodromic yang mampu menghasilkan tenaga 75 hp di 8.250 rpm serta torsi di 5.750 rpm. Mesin ini merupakan mesin Ducati Monster 796 yang telah disempurnakan ulang. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*