Petugas Operasi Ketupat Sudah Putar Balik 40 Ribu Kendaraan 

0
28
operasi ketupat
Ilustrasi: selama Operasi Ketupat dan PSBB, Polri telah mencegat puluhan ribu kendaraan pemudik. Foto: Daus

NaikMotor – Korlantas Polri tercatat sudah memutar balikkan sekitar 40.000 kendaraan di hari ke-18 berjalannya Operasi Ketupat Covid-19 Tahun 2020. 

“Sampai hari ini, selama 18 hari pelaksanaan Operasi Ketupat, kendaraan yang sudah diputarbalikkan sudah sekitar 40 ribu lebih, dan didominasi oleh kendaraan pribadi, ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H saat meninjau Pos Pengamanan Terpadu di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang Banten pada hari Selasa, 12 Mei 2020 kemarin.

Seperti yang dijelaskan oleh NTMC Polri, Kakorlantas Poldi menyampaikan bahw peninjauan ini dilakukan untuk memastikan lansgung bagaimana pengelolaan manajemen Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang dikelola bersama-sama, antara Kakorlantas Polri, Polda Metro Jaya dan Polda Banten.

“Pos terpadu di sini pengelolaan manajemen lalu lintasnya sangat baik, baik dari aspek petugasnya sendiri, alur putar arah juga bagus, koordinasi antar mabes, Polda dan Polda lainnya sampai ujung tombak Polres Polsek sudah berperan maksimal, ini baik sekali,” ujar Kakorlantas.

Didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam, Kakorlantas menegaskan bahwa Polri hingga saat ini masih serius melaksanakan penerapan dilarang mudik demi mencegah penyebaran Covid-19. Begitu pula dengan Pemerintah sampai hari ini pun masih menyampaikan dilarang mudik, meski ada kebijakan baru terkait SE No. 4 yang dikeluarkan Gugus Tugas dengan pelonggaran pengecualian dengan syarat-syarat tertentu yang dikoordinir di Terminal Pulo Gebang, dan dengan bus tertentu yang diberi stiker khusus.

“Nah, hal-hal yang khusus berkaitan itu setelah pemberlakuan surat edaran gugus tugas kemarin, SE No. 4 Tahun 2020 juga disampaikan bahwa mudik dengan pengecualian juga sudah terlaksana dengan baik, dengan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh gugus tugas,” jelasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*