PT Pertamina Lubricants Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

0
Pertamina Lubricant Santuni 3 wilayah
PT Pertamina Lubricants (Persero) mengisi rasakebahagiaan dengan berbagi santunan pada 11 panti asuhan di 3 wilayah Production Unit, Jakarta, Cilacap dan Gresik. Foto : Istimewa

NaikMotor –  Di pertengahan bulan suci Ramadan 1441 H, PT Pertamina Lubricants (Persero) berbagi kebahagiaan dengan memberi santunan untuk anak yatim di 3 wilayah Production Unit.

Sebuah bentuk kepedulian sekaligus berbagi kebahagiaan menjelang hari raya lebaran PT Pertamina Lubricants (Persero) menyerahkan santunan kepada anak yatim di 3 wilayah Production Unit berbeda. Di antaranya Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap dengan jumlah 448 orang anak yatim yang berada di sekitar wilayah pabrik tersebut, (12/5/2020).

Santunan di wilayah Production Unit Jakarta.

Iwan Ridwan Faizal selaku Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants menuturkan, “Ramadan tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena semua berada di tengah pandemi Covid-19. Biasanya kami mengajak anak-anak untuk bisa mengunjungi pabrik kami untuk berdoa dan berbuka puasa bersama, namun tahun ini kami yang berkesempatan untuk bersilaturahmi langsung ke panti asuhan dan yayasan. Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami untuk tetap bisa berbagi dan meringankan beban sesama serta menambah semangat di kondisi sulit saat ini.”

Production Unit di Gresik Jawa Timur juga melakukan santunan disekitar panti lokasi pabrik.

Adapun beberapa lokasi santunan yang PT Pertamina Lubricants lakukan pada kesempatan kali ini yakni dengan memberikan santunan berupa masker kain dan uang tunai.  Sebanyak 11 panti asuhan dan yayasan yang terdata beserta anak-anak di wilayah Ring 1 pabrik, antara lain Panti Yatim Khoiru Ummah, Panti Yatim Amanah, Panti Yatim Muhammadiyah, dan Kelurahan Lomanis di Cilacap, disusul dengan Yayasan Miftakhul Jannah, Yayasan Hidayat Umat, RW 07 Kelurahan Sidokumpul, dan Desa Pulopancikan di Gresik, dilanjutkan dengan Yayasan Al Khairiyah, Yayasan Mafaza, Yayasan Darrul Fikri, Yayasan Lagoa, Yayasan Baitussalam dan Yayasan Nurul Yaqin di Jakarta.

Pu Cilacap diselatan pulau Jawa, ikut berbagikebagahiaan dengan anak yatim yang diterima oleh perwakilan pengurus yayasan.

“Walau mobilitas terbatas, PT Pertamina Lubricants senantiasa terus berupaya untuk berbuat kebaikan di berbagai wilayah operasi dan menyebarkan energi tulus hati. Mudah-mudahan silaturahmi dengan anak-anak dan pengurus panti asuhan maupun anak-anak di desa binaan wilayah pabrik tetap dapat terjalin dengan erat walau sedang menjalani berbagai batasan sosial.” pungkas Iwan. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here