MotoGP 2020 Hanya Akan Digelar di 4 Negara Benua Eropa?

0
39
motogp 2020 di Eropa
Foto: gpone

NaikMotor – Kabarnya, MotoGP 2020 di Eropa akan digelar sebanyak 7 kali di Spanyol, 2 kali di Austria dan 2 kali di Italia. Rumor terus beredar meskipun belum ada protokol yang disiapkan jika benar dilaksanakan demikian. 

Kemungkinan MotoGP musim ini  ini hanya akan ada 11 race yang akan digelar akhir tahun nanti. Menurut laporan GPone, MotoGP 2020 di Eropa mungkin hanya bisa melibatkan 4 negara, yaitu Spanyol, Ceko, Australia dan Italia. Namun, tetap ada opsi untuk menggelar di Jepang, Malaysia dan Qatar.

Diperkirakan nanti ada 9 race di Eropa dengan 7 di antaranya di Semenanjung Iberian: 2 di Jerez, 2 di Valencia, 2 di Aragon dan 1 di Barcelona, serta 2 penunjang lainnya di Red Bull Ring, Austria dan Sirkuit Misano, Italia.

motogp digelar
Sirkuit Jerez. Foto: box repsol

Ini masih menjadi kalendar darurat yang dengan menggabungkan 2 balapannya bertujuan untuk meminimalisir pergerakan sekitar 1.300 orang dalam paddock dan sembari berusaha untuk memenuhi karantina.

Sampai saat ini belum ada protokol untuk GP nanti karena semua bergantung pada keputusan Dorna dan para pabrikan. Komite sedang mengevaluasi apakah diperlukan karantina bagi seluruh tim termasuk para pembalap. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*