WorldSBK 2020 Bakal Digelar 7 Seri, Jika Pandemi Usai

0
32
7 Seri WorldSBK 2020
Dorna bakal menggelar 7 Seri WorldSBK 2020 usai Pandemi. Foto: dorna worldsbk

NaikMotor – Berbeda dengan MotoGP, direncanakan 7 seri WorldSBK 2020 bakal digelar di sisa waktu musim. Kejuaraan Superbike Dunia itu sempat menggelar seri Perdana di Australia.

Bos Dorna telah menyetujui target minimum 7 seri WorldSBK 2020 bakal digelar di sisa waktu musim dan kemungkinan akan menggunakan aturan yang sama yang akan diterapkan di MotoGP. Yakni, pembatasan jumlah kru hingga 1/3-nya, dan kemungkinan tanpa penonton, seperti yang akan digelar di Jerez, Juli mendatang seperti yang telah disepakati.

Carmelo Ezpeleta, boss Dorna Sport menyatakan, “Di WorldSBK, kami sudah memiliki satu putaran di Australia, dan kemudian kami mencari untuk memiliki minimal enam hingga tujuh seri tersisa.Ini yang kami pertimbangkan tetapi itu juga tergantung pada situasinya, karena protokol medis harus sama dengan MotoGP kurang lebih.”

“Kami tengah mengupayakan itu, dengan mendatangi banyak sirkuit, mengatur satu atau dua balapan MotoGP dan kemudian satu putaran WorldSBK. Ada beberapa sirkuit yang tidak menampung keduanya, tetapi tentu saja, prioritas kami adalah menggelar WorldSBK dan yang pasti, memiliki jumlah putaran minimum,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*