Konsumen Teriak Inden Vespa Sampai 6 Bulan, Ada Apa?

0
Deretan Vespa di salah satu pameran. Foto: Dok. Naikmotor

NaikMotor – Beberapa konsumen mulai teriak di sosmed perihal inden Vespa yang terlalu lama. Bahkan ada yang sudah sampai 6 bulan unit Vespa yang telah dipesan tak kunjung sampai di tangan konsumen.

Sejak bulan Desember 2019 hingga sekarang hampir di semua diler Vespa mengalami kendala mengirimkan unit ke konsumen. Mayoritas konsumen melampiaskan kekecewaanya di sosmed resmi Vespa Indonesia yaitu @vespa_Ind.

“Saya sudah menunggu dari bulan Februari, setiap saya tanyakan ke sales diler mereka juga tidak bisa memberikan kepastian kapan unit akan di kirimkan ke rumah. Selalu jawabannya nanti akan diinformasikan,” tegas Mocha.R selaku konsumen yang membeli Vespa LX125 iGet warna Blue Avio melalui diler Harapan Indah Bekasi.

“Saya kecewa sekali karena yang dijanjikan pihak sales diler tidak sesuai dan tidak ada kejelasan serta kepastian,” tambah Mocha.R.

inden vespa
Konsumen Vespa komplain di sosmed Vesp_Ind perihal ketidakjelasan pengiriman unit

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nugraha, salah satu konsumen yang merasa dikecewakan pihak Vespa Indonesia. “Saya sudah booking dari bulan February, namun belum ada kejelasan sampai sekarang. Informasi dari diler kendala ini dari APMnya.” ujarnya kepada Naikmotor.com.

Yang lebih mengenaskan, Brian konsumen dari Surabaya menuturkan kepada naikmotor.com bahwa unit Vespa LX-nya tak kunjung diterima sampai sekarang. Padahal pembelian sudah dilunasi.

“Saya sudah menunggu 4 bulan dan tidak ada kejelasan dari pihak diler Mayjend Sungkono Surabaya. Saya beli cash dan sudah saya lunasi. Kecewa sempat mau minta refund, tapi pihak diler malah mengenakan penalty sebesar Rp 2 juta. Vespa tidak dapat, malah rugi 2 juta, mau ngga mau saya harus menunggu saja.” ungkapnya.

Saat naikmotor.com mencoba telusuri inden vespa dengan menghubungi sales salah satu diler Vespa, sales tersebut menjelaskan bahwa masalah ketersediaan unit memang dari Piaggio pusat.

“Untuk tipe Vespa Sprint warna kuning bahkan ada yang sudah sampai 6 bulan unit belum dikirimkan. Kami juga tidak bisa berbuat banyak karena memang kendala dari pusat. Bahkan ada temen saya yang pernah ke gudang menginformasikan bahwa sebenarnya unit sudah ada di gudang, namun belum bisa keluar entah apa alasannya,” terang sales tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Kami pun mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke pihak dari Piaggio Indonesia, namun hingga berita ini diturunkan belum ada respon.

Sementara pada akun resmi sosmed @vespa_ind menyatakan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami sudah teruskan ke pihak terkait untuk mendapatkan penanganan terbaik bagi konsumen Vespa. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here