Bukan Hanya Komputer, Lenovo Juga Bikin Otoped Listrik

0
80
Lenovo M2
Lenovo M2 skuter listrik dari pabrikan komputer. Foto: lenovo

NaikMotor – Siapa yang tidak mengenal Lenovo, produsen komputer jinjing yang menguasai IBM. Ternyata ada produk skuter listrik atau otoped listrik buatannya, yakni Lenovo M2.

Otoped listrik sendiri secara singkat pernah popular di Jakarta, tetapi kemudian dilarang untuk penggunaan di jalan raya. Namun, otoped listrik rupanya masih popular di Cina, terbukti dengan terlibatnya pabrikan komputer membuat Lenovo M2. Sebelumnya Xiaomi pun membuat sepeda listrik dan otoped listrik.

Secara penampilan, otoped M2 sama saja dengan produk lainnya. Dibekali baterai 350 Watt yang cukup untuk menjelajahi blok dan berkunjung ke tetangga sejauh 30km. Kecepatan standing skuter listrik ini bisa mencapai hingga 25 km/jam.

Dengan.baterainya, M2 memiliki berat 12 kg total. Untuk mengisi baterai hingga penuh butuh waktu hingga 4 jam.

Meski mungil tetapi M2 dilengkapi sistem penyerap goncangan atau suspensi bermodel hidrolik yang tersembunyi. Sistem rem 3 tipe: rem sub, rem cakram, dan rem kaki

Selain itu, M2 dilengkapi dengan panel kontrol LED, yang menampilkan kecepatan saat ini, daya, gigi, dan status lainnya juga. Body M2 dibangun menggunakan alloy aluminium dan perlindungan setara IP54.

M2 tersedia dalam 2 pilihan warna: hitam dan putih. Harganya di Cina sekitar Rp 4,2 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*