Ini Dia Fitur dan Kemudahan Aplikasi Y-Connect, dari Info Aki, BBM, Hingga Lokasi Parkir

0
82
All New Yamaha NMAX 155 Connected ABS
Foto: Istimewa

NaikMotor – Sudah bisa diunduh sejak Februari 2020, aplikasi Y-Connect dari Yamaha akan memberikan fitur-fitur yang sarat dengan kemudahan bagi para pengguna dalam mengendarai All New Yamaha NMAX 155 Connected ABS. 

Ingin menciptakan ikatan kuat dan memudahkan pengendara All New Yamaha NMAX 155 Connected ABS, Yamaha meluncurkan aplikasi Y-Connect yang mengkoneksikan pengendara dan motor lewat smartphone. All New Yamaha NMAX 155 Connected ABS ini menjadi sepeda motor pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone.

Agar bisa menggunakan fitur di aplikasi dengan maksimal, download aplikasi Y-Connect dengan cara mengunduh lewat QR Code pada Quickstart Guide atau klik langsung dari link yang diberikan oleh sales Yamaha. Selanjutnya, registrasi aplikasi dengan menggunakan email, isi data diri, lalu verifikasi email (jika sign up dengan email).

Setelah registrasi/sign up, lakukan pemasangan atau pairing dengan smartphone lewat koneksi bluetooth, ada 3 cara pemasangan, yaitu pertama scan QR Code pada bawah jok dari unit CCU di motor, kedua scan barcode nomor rangka kendaraan, sedangkan untuk cara ketiga, ketik nomor rangka kendaraan secara manual. Selain bluetooth, jangan lupa aktifkan lokasi smartphone juga.

aplikasi y-connect
Foto: Istimewa

Kemudian, hidupkan sepeda motor, di layar akan menampilkan indikator aplikasi dan indikator baterai smartphone. Jam di sepeda motor otomatis akan tersinkronisasi dengan jam smartphone saat terkoneksi.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan personalisasi sesuai dengan yang diinginkan. Konsumen bisa memasukan plat nomor, nama sepeda motor, dan tanggal registrasi, serta bisa mengunggah foto kendaraan. Konsumen juga bisa melakukan pengaturan terhadap aplikasi pada notifikasi di speedometer. Ada 6 aplikasi yang dapat terhubung dengan notifikasi pesan. Pastikan juga untuk mengaktifkan pemberitahuan malfungsi.

aplikasi y-connect
Foto: Istimewa

Setiap kali aplikasi Y-Connect dibuka, motor akan otomatis terkoneksi dengan smartphone (pastikan bluetooth menyala). Di halaman utama, pengguna bisa melihat indikator kondisi aki dan oli. Jika indikatornya berwarna hijau, maka kondisi dalam keadaan normal, jika berwarna kuning, perlu dilakukan pengecekkan, dan jika berwarna merah, berarti perlu dilakukan penggantian. Riset indikator aki dan oli setelah dilakukan penggantian.

aplikasi y-connect
Foto: Istimewa

Saat berkendara, Y-Connect tetap bekerja, aplikasi ini terus memonitor bukaan gas, serta kondisi berkendara eco riding. Bila ada telepon atau pesan masuk, maka indikator notifikasi pada speedometer akan menyala. Dengan Y-Connect, pengguna bisa mengetahui lokasi parkir berdasarkan lokasi terakhir sepeda motor terkoneksi dengan smartphone. Aplikasi akan tersambung dengan Google Map yang akan menuntun pengguna ke lokasi parkir.

Pada halaman konsumsi BBM, konsumen bisa melihat pemakaian bahan bakar dari hari ke hari. Dari situ, kita bisa mengevaluasi gaya berkendara agar lebih hemat bahan bakar. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi email jika terdapat masalah atau kerusakan pada sepeda motor dan bisa segera dibawa ke diler terdekat.

LEAVE A REPLY

*