Rezeki Bengkel Restorasi di Tengah Pandemi, Full Hingga Akhir Tahun 

0
56
rezeki bengkel
Honda Astrea Legenda Pos, salah satu motor yang baru selesai direstorasi di bengkel Jhon Clasik pada bulan April kemarin. Foto: Jhon Clasik

NaikMotor – Di tengah pandemi, banyak motoris yang libur, rupanya menjadi kesempatan mendandani kendaraan miliknya. Tentu saja ini adalah rezeki bengkel motor, bahkan antrian restorasi penuh hingga akhir tahun.

Bengkel restorasi motor Honda lawas, Jhon Clasik yang berlokasi di Pondok Gede ini bercerita kepada tim NaikMotor bahwa permintaan restorasi di bengkelnya justru semakin padat, karena semakin banyak yang berminat untuk merestorasi motornya. Putra Perkasa selaku pemilik bengkel berkata bahwa kemungkinan hal itu terjadi karena banyak yang libur, sehingga memilih untuk memanjakan kendaraannya.

Saat ini, Jhon Clasik sudah menutup orderan hingga akhir tahun karena saking ramainya. “Saya sudah close untuk 2020, karena antriannya sudah full sampai Desember. Semenjak pandemi corona, waiting list yang restorasi masuk sekitar 20 unit. Itu lebih banyak dari rata-rata sebelum Covid,” jelas Putra.

Untuk menerapkan #dirumahaja dan mematuhi PSBB, Putra menyarankan konsumennya untuk membahas atau konsultasi soal restorasi via telepon daripada datang ke bengkel.

rezeki bengkel
Rezeki bengkel di tengah pandemi, bengkel Jhon Clasik sampai close order hingga akhir tahun karena antrian sudah penuh. Foto: IG @jhon_clasik

Meski permintaan restorasi meningkat, namun rupanya penjualan sparepart lebih menurun. Jhon Clasik memiliki akun di berbagai e-commerce seperti BukaLapak dan Tokopedia untuk meniagakan sparepartnya, serta juga melayani pembelian via WhatsApp dan akan dikirimkan lewat ekspedisi.

Tidak hanya lewat daring, Jhon Clasik juga memiliki offline store di Jalan Raya Jatimakmur Pondok Gede, yang buka pukul 13:00 (biasanya 10:00) sampai 20:00 WIB.

Selain itu, ada juga bengkel motor kustom bernama Insan Motor Bekasi yang kondisinya  tetap stabil meski di tengah pandemi. Saat ini Insan Motor Bekasi tengah mengerjakan beberapa motor seperti Ninja 250, Scorpio, dan Tiger.

Sang pemilik, Iyus, menahan orderan masuk karena menunggu yang sedang dalam pengerjaan di bengkel selesai lebih dulu. Bahkan, walau bengkelnya buka, gerbangnya tertutup untuk mencegah terlalu banyak orang yang datang. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*