HRC Panggil Stoner Geber RC213V di Sepang

0
33

casey-stoner-test-motogp-sepang-2015

Jepang (naikmotor.com) Honda nampaknya tidak bisa melepaskan ketergantungannya pada sosok Casey Stoner. Dua kali juara dunia MotoGP ini kembali diperpanjang kontraknya sebagai test rider di sesi pra-musim 2015, akhir Januari mendatang di Sepang.

Yang girang tentu saja Shuhei Nakamoto, Executive Vice President HRC, karena bisa melihat lagi rider kesayangannya ngebut di sirkuit sambil menjajal RC213V jelang sesi balap 2015.

“Kami sangat bahagia bisa memulai 2015 dengan kabar baik yakni bisa melanjutkan kerjasama dan mempertahankan Casey dalam keluarga Honda. Masukan yang diberikannya untuk HRC benar-benar berharga dan sungguh kami beruntung memiliki test rider yang mampu menggeber RC213V hingga limitnya,” sebut Nakamoto.

Stoner pun tak kalah senang dapat menjaga hubungan baik dan kembali bisa bekerjasama dengan HRC . “ Ini pasti akan berbeda dengan pengetesan di Motegi karena cuaca serta kelembabannya lain dengan di Sepang, sehingga saya harus benar-benar prima,” sebut Stoner.

Salah satu mekanik suspensi Ohlins di MotoGP, Paul Trevathan mengatakan pada kesempatan di Sentul beberapa waktu lalu, Stoner adalah salah satu pembalap genius di MotoGP dan bisa merasakan kekurangan motor.

”Casey adalah salah satu rider yang mengerti pada elektronik di motor serta kopling, di mana dua komponen vital itu sangat dibutuhkan di era balap serba canggih sekarang. Tidak heran kalau Honda selalu menjaga hubungan dengan Casey karena salah satu otak dari keberhasilan RC213V adalah berkat masukannya,” sebut Paul yang mekanik untuk Dani Pedrosa.(tdr/nm)

LEAVE A REPLY

*