Relawan Anak Bangsa Donasikan APD dan Alat Kesehatan kepada Yayasan BUMN

0
Relawan Anak Bangsa Donasikan
Relawan Anak Bangsa donasikan peralatan penanganan covid-19 kepada Yayasan BUMN. Foto: istimewa

NaikMotor – Relawan Indonesia Bersatu yang kini menjadi Relawan Anak Bangsa donasikan APD dan alat kesehatan kepada Yayasan BUMN. Donasi ke-2 kalinya senilai lebih dari Rp 41 Miliar.

Relawan Anak Bangsa donasikan APD dan alat kesehatan itu diinisiasi oleh pengusaha nasional Garibaldi Thohir dipimpin oleh Ketuanya Vica Vayerawita dalam penyerahan kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang diketuai Harjawan Balaningrath (30/4/2020). Penyerahan peralatan untuk penanganan Pandemi Covid-19 itu disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Sekretaris Menteri BUMN Susyanto di area parking stand Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta. Penyerahan bantuan akan berlangsung dalam 4 tahap dengan nilai total donasi lebih dari Rp 41 Miliar.

Dalam sambutannya Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, “Alhamdulillah, bantuan untuk menanggulangi wabah COVID-19 terus mengalir, saya sangat mengapresiasi para pengusaha yang terus gotong royong memberikan bantuan untuk melawan pandemi ini. Insya Allah kita segera keluar dari krisis ini.

Ketua Relawan Anak Bangsa Vica Vayerawita menjelaskan,”Paket bantuan kali ini merupakan donasi yang kedua kalinya dari Relawan Anak Bangsa kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Ini merupakan komitmen kami untuk dapat terus mendukung pemerintah Indonesia dalam menanggulangi Covid-19. Rencananya paket bantuan berupa APD dan alat kesehatan ini akan dikirimkan dalam 4 tahap menggunakan maskapai Garuda Indonesia.”

RAB didukung oleh 25 perusahaan serta yayasan nasional. Dikoordinir oleh Yayasan Wahana Artha dan Wahana Artha Group, bersama para donatur lainnya yaitu PT Adaro Energy Tbk, MSJ, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, Rock Pool, CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira, KFC, XXI, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT Anugerah Bara Kaltim, Hutchisonport, JD.id dan KinoGroup yang berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Donasi kali ini merupakan yang kedua kalinya dari RAB kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia, dan rencananya akan dikirimkan dalam 4 tahap. Donasi berupa 121.050 APD, 200 ventilator dan lebih dari 1,2 juta alat kesehatan lainnya (masker, disposable gloves, thermometer, Goggles, test kit hingga obat-obatan) senilai total lebih dari Rp 41 miliar. Sementara pada donasi yang pertama, RAB menyerahkan bantuan berupa 15 ventilator dari PT Cikarang Listrindo Tbk dan 3.250 Hazmat (pakaian pelidung diri petugas kesehatan).

“RAB memberikan beragam bantuan sesuai kebutuhan dan juga bersinergi dengan kebijakan pemerintah. Selain donasi APD dan alat kesehatan, kami juga telah membagikan lebih dari 6.600 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” pungkas Vica. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY