Margin Keuntungan Harley-Davidson Turun 45% Karena Pandemi Covid-19

0
Margin Harley-Davidson Turun
Corona sebabkan keuntungan Harley-Davidson di kuartal 1 2020 anjlok. Foto: h-d

NaikMotor – Wabah mendunia ini telah membuat semua bisnis industri anjlok. Termasuk margin Harley-Davidson turun 45% selama pandemi Covid-19.

Pabrikan H-D dari Milwaukee, Amerika Serikat ini merasakan turunnya penjualan sebesar 18% pada Q1 tahun 2020 bila dibandingkan dengan hasil penjualan Q1 2019. Dalam hal keuntungan, margin Harley-Davidson turun 45% selama pandemi Covid-19, jika merunut berita Visordown. Nilai laba semula USD 128 juta di Q1 tahun 2019 menjadi USD 70 juta di Q1 tahun 2020.

Bahkan, seperti itu baru awal saja, sebab diperkirakan Q2 lebih berat. Jika wabah Coronavirus benar-benar mencapai akhir Q1, maka saat Q2 pasar H-D, seperempat dari penjualan dipengaruhi oleh pandemi. Ini bisa berarti perusahaan akan melihat penurunan dramatis dalam beberapa bulan mendatang.

HD sendiri sebelumnya tengah mengalami penurunan berulang dari kuartal ke kuartal. Visordown melaporkan H-D telah mengalami penurunan di 21 kuartal dalam 22 kuartal terakhir.

“Covid-19 telah secara dramatis mengubah lingkungan bisnis kami dan sangat penting bagi kami untuk merespons dengan kecermatan pada kenyataan baru ini,” kata Jochen Zeitz, yang mengambil CEO sementara Harley-Davidson dalam sebuah pernyataan. “Kami telah menentukan bahwa kami perlu melakukan perubahan signifikan pada perusahaan. Model operasi kami, dan strategi kami menjadi prioritas untuk mendorong kinerja yang lebih konsisten saat kami keluar dari krisis ini. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY