Gantikan Thunderbird, Royal Enfield Meteor 350 BS6 Akan Diluncurkan Jika Pandemi Reda

0
280
Royal Enfield Meteor
Royal Enfield Meteor 350 BS6. Foto: rushlane

NaikMotor – Royal Enfield Meteor 350 disiapkan untuk menggantikan Thunderbird 350. Meski belum rilis, informasi harganya sudah bocor dan diperkirakan sekitar Rp 33 jutaan. 

Di era standar emisi BS6, seri-seri dari Royal Enfield 350 seperti yang dilansir dari rushlane akan menjadi satu-satunya line-up merk yang menggunakan mesin berpendingin udara dengan 1-silinder. Pabrikan sudah menghentikan jajaran motor seri 500 BS4 karena permintaan sudah menurun, serta persaingan internal dari sesama motor Royal Enfield yang sudah dilengkapi dengan 650 twin silinder.

Royal Enfield Meteor 350 akan menjadi produk gen baru “UCE 350” pertama dengan emisi sudah BS6. Selain Thunderbird dan Thunderbird X, seri 350 lainnya akan ditingkatkan ke BS6.

Mesin Meteor berkapasitas346 cc, fuel injection dengan silinder tunggal, berpendingin udara yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 20 bhp dan 28 Nm, serta mesinnya dipadukan dengan transmisi 5-speed.

Royal Enfield Meteor
Royal Enfield Meteor 350 BS6. Foto: rushlane

Dengan platform terbaru, Meteor 350 diharapkan jadi lebih ringan, lebih cepat, responsif, dan lebih rendah kebisingannya (NVH). Kemungkinan mesin sudah menggunakan Over Head Cam (OHC) dan tidak lagi Over Head Valve (OHV) yang sudah kuno. Royal Enfield diharapkan bisa meluncurkan produknya yang kira-kira akan dijual seharga Rp 33-34 juta ini begitu pandemi mereda. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*