Hobi Vespa, Kapolres Depok Bikin Komunitas Vespa Police Club

0
Komunitas Vespa Police Club di Wonosobo. Foto: Istimewa

NaikMotor – Punya hobi Vespa sejak 2015, Kombes Pol Aziz Andriansyah membentuk komunitas Vespa Police Club (VPC) di Wonosobo bersama rekan-rekan anggota Polisi lainnya. Pamen Polisi itu kini menjadi Kapolres Depok.

Kombes Pol Aziz Andriansyah yang saat ini bertugas sebagai Kapolres Depok ternyata punya hobi Vespa. Kegemaran akan skuter semok tersebut sudah digeluti sejak 2015 saat bertugas di Wonosobo, Jawa Tengah. Bersama rekan-rekan anggota Polisi lainnya, Ndan Aziz, sapaan akrabnya membentuk komunitas Vespa yang diberi nama Vespa Police Club (VPC).

“Saya sebenarnya menyukai hal-hal yang berbau seni, sejarah dan sesuatu yang unik. Kebetulan Vespa adalah kendaraan roda dua unik pertama yang saya miliki, dan setelah saya bergaul dengan teman-teman penggemar Vespa, saya semakin tertarik untuk menggeluti koleksi kendaraan asal Italy ini,” terang Kombes Pol Aziz Andriansyah.

Vespa Vbb 1962 milik Kombes Pol Aziz Andriansyah

“Saya pertama kepincut Vespa tahun 2015 saat masih bertugas di wilayah Wonosobo, Vespa pertama yang saya miliki jenis VBB 1962, saya menyebutnya Vespa Ndog. Di tahun itu juga saya bersama rekan-rekan anggota yang punya hobi Vespa membentuk komunitas Vespa Police Club (VPC) yang beranggotakan sekitar 28 orang. Tujuannya supaya kita bisa berbagi informasi mengenai seluk beluk Vespa dan menjalin persaudaraan sesama pecinta Vespa,” tambah Ndan Aziz sapaan akrabnya.

Untuk mengobati rasa kangen mengendarai Vespa saat bertugas di Depok saat ini, Ndan Aziz ternyata sudah membeli Vespa jenis Super tahun 1978 serta direstorasi dengan konsep “kendaraan patroli Polisi Italia tahun 1970-an.”

“Kangen juga mengendarai Vespa, untuk mengobati rasa kangen saya membeli Vespa dan saya restorasi layaknya kendaraan patroli Polisi Italia tahun 70-an. Untuk restorasi saya percayakan di bengkel AJM yang berlokasi di wilayah Bates, Ciledug. Pengen sih riding pake Vespa di Depok, namun kondisi saat ini tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19. Saya juga mengimbau bagi rekan-rekan pecinta Vespa di Depok untuk mematuhi anjuran protokol pencegahan Covid-19, biar cepat berlalu dan kita bisa riding bersama,” tutup Kombes Pol Aziz Andriansyah. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here