Aktivitas Jasa Painting GSX Community Nusantara Chapter Tangerang

0
204
Di masa pandemi covid-19, GSX Community Chapter Tangerang Kota coba produktifkan waktu dengan baik. Diantaranya membuka jasa painting untuk umum. Foto : Istimewa

NaikMotor – Seiring masa Pandemi Covid-19 yang kian diperpanjang, membuat aktivitas berkomunitas ikut terhenti. Tak terkecuali bagi GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Tangerang Kota yang mencoba lebih produktif, yakni dengan membuka jasa painting.

Digawangi oleh Muji Setiawan, Rere dan Ardi yang ketiganya merupakan member dari GSX Comunity Nusantara Chapter Tangerang Kota mengisi kekosongan waktu kopi darat dengan hal produktif. Salah satu kegiatannya yakni dengan membuka jasa painting.

GCN Tangkot Jasa Painting
GCN Tangerang Kota isi waktu produktif ditengah pandemi covid-19 dengan membuka jasa painting

Muji Setiawan sebagai Ketua Chapter GCN Chapter Tangerang Kota menerangkan alasannya. “ Ada hikmah tersendiri yang bisa diambil bagi GCN Tangkot, di saat  wabah corona sudah lebih dari 1 bulan lamanya. Yang bisa kami lakukan yaitu dengan membuka jasa pengecatan untuk umum. Meskipun kami berasal dari pengguna sportbike GSX-R150, tapi tidak menutup kemungkinan mengerjakan pengecatan motor lain. Seperti matic, sport 250 cc hingga motor dualpurpose sekalipun,” terang pengguna GSX-R150 2017.

Muji menambahkan bahwa pengecatan yang diterima ada beberapa kategori yakni  warna polos, lalu grafis dengan lebih dari tiga sampai empat warna, kemudian airbrush dan seni lukis di bodi motor. ” Poin terakhir adalah pengecatan yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi, otomatis biaya jasanya juga berbeda dibandingkan yang lainnya,” ujarnya.

Perihal biaya jasa pengecatan dimulai dari angka Rp. 1 juta untuk pengerjaan full bodi motor menggunakan warna polos dan grafis ringan. Beda halnya dengan harga cat airbrush maupun seni lukis. “ Dalam menentukan besaran jasa painting khusus cat airbrush dan seni lukis diukur dari tingkat kesulitan atas gambar atau motif,“ terang Rere salah satu painter berlatar belakang pengajar seni rupa di sebuah SMP.

“ Tidak hanya  pengecatan bodi yang dilayani, tapi untuk sekadar ubah penampilan warna kaki-kaki disepasang pelek palang yang dimiliki oleh GSX150 series juga dilayani. Cukup siapkan cuan sebesar Rp. 300.000 untuk pelek standar khas sportbike. Chasting wheel matic pun tak luput dari pengerjaan jika ada yang ingin mengganti tampilan secara instan, “ tutup Muji yang diamini Rere. (Maleha/Contrib/NM)

Alamat : Perumahan Bambu Kuning Blok D2 no. 5, RT.11/14, Bojonggede, Bogor

081294200723

LEAVE A REPLY

*