Jadi Rebutan, Aprilia Bantah Ducati dan Sebut Iannone Tidak Ingin Pindah

0
73
banned iannone 4 tahun
Andrea Iannone, Pembalap MotoGP tim Aprilia terancam sanksi 4 tahun dilarang balapan. Foto: Aprilia

NaikMotor – Ciabatti siap menyambut Iannone dengan tangan terbuka untuk bergabung ke Pramac. Namun Aprilia tegaskan Iannone masih ingin tetap bersama mereka. 

Andrea Iannone sedang dibanned selama 18 bulan karena kasus penggunaan doping. Paolo Ciabatti selaku direktur dari Ducati MotoGP menyatakan bahwa mereka sangat menerima jika pembalap berusia 30 tahun tersebut ingin kembali ke pabrikan Ducati nantinya.

Menanggapi hal tersebut, mengutip dari laman Gpone, Romano Albesiano yang merupakan Technical Director Aprilia mengatakan bahwa semua tim tentunya ingin Iannone berada di tim mereka, tetapi Aprilia tegaskan Iannone masih ingin bersama Tim pabrikan dari Noale itu.

Ia mengatakan bahwa mereka tidak menampik bahwa tahun pertama Iannone di sana tidak sebaik yang diharapkan, tapi mereka percaya Iannone memiliki potensi besar. Selain Iannone, Aprilia juga menaungi Aleix Espargaro. Tim MotoGP pabrikan Italia ini beranggapan bahwa mereka unggul di hal yang berbeda, misal Espargaro yang lebih bisa mengontrol pengereman dan pembukaan throttle, serta Iannone yang lebih kuat saat tikungan.

“Saya percaya setiap manajer tim ingin menjadikan Iannone sebagai pembalapnya. Saya tidak tahu apakah ada niat sungguhan untuk membawa ia pergi, saya harap dia tetap bersama kita dan saya tahu dia tidak ingin terus-terusan mengganti motornya, ia ingin tetap stay. Saya minta maaf dia belum sempat mencoba motor barunya karena saya pikir dia akan sangat menyukainya,” ujar Albesiano. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*