Kolaborasi 2 Komunitas Lawan Covid-19, 2StrokeDepok dan SpeedClown90’s Bagikan Masker dan Sembako

0
102
Kolaborasi Komunitas Lawan Covid-19
Kolaborasi 2 Komunitas motor Depok lawan Covid-19 bagikan masker dan sembako. Foto: istimewa

NaikMotor – Dua komunitas sepeda motor berbeda berkolaborasi membantu pencegahan wabah dan membantu masyarakat. Kolaborasi Komunitas lawan Covid-19 antara 2StrokeDepok dan SpeedClown90’s, selain baksos juga sebagai amal jelang  Ramadan 1441 H.

Diprakarsai oleh 2 komunitas motor di Depok, yakni 2StrokeDepok dan SpeedClown90’s yang berada di kota Depok, kolaborasi komunitas lawan Covid-19 digelar Minggu lalu (19/04/2020). Mengambil lokasi disekitar jantung kota Depok, gelaran yang mendonasikan paket sembako dan masker diserahkan kepada orang yang berhak menerima. Sasaran utama pemberian paket sembako adalah pedagang kecil dan pemulung.

Mengusung slogan Dari kalian oleh kami untuk mereka. Dengan berdonasi Sembako dan masker, untuk mereka yang berhak mendapatkannya.

Ichsan Sandrawan selaku perwakilan dari 2StrokeDepok menuturkan, “Sebuah kerjasama yang kami lakukan bareng SpeedClown90’s dalam bentuk donasi paket sembako dan masker menjadi sebuah agenda spontanitas sesuai misi Dari kalian oleh kami untuk mereka. Program berlangsung berkat  Support yang luar biasa seluruh member masing-masing, dengan mengkoordinir dari berbagai donatur yang memberikan sebagian rezekinya untuk ikutan berbagi dan mensuksekan kegiatan jelang Ramadan ini.”

Senada dengan hal itu  Doddy Purnomo sebagai perwakilan dari SpeedClown90’s unjuk pendapat, “Kolaborasi bersama 2StrokeDepok merupakan suatu bentuk kerjasama yang membangun semangat akan kepedulian melawan wabah virus Covid-19. Terbukti dari koordinasi yang singkat berhasil mengumpulkan dan membelanjakan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan dan kecap. Gerak cepat member yang ikut membantu secara tenaga untuk pengemasan menambah tali silahturahmi kami semakin hangat dan melekat,“ urai Ayah Doddy panggilan akrabnya.

Kolaborasi Komunitas Lawan Covid-19

Diawali dengan hasil pembelanjaan sembako oleh Icank, Aduy dan Praga dan kemudian mengemas dalam sebuah kantong plastik. Bahu membahu 3 anggota 2StrokeDepok yang ikut membantu proses pengemasan sembako menjadi lebih cepat sesuai target waktu yang diharapkan. Koordinasi jadwal yang diharapkan sehari kelar juga daopat terealisasikan dengan baik.

Pendistribusian paket sembako yang dimulai setelah sholat dzuhur sekitar jam. 13.00 dimulai dari Jalan Margonda, Depok dikawal oleh seluruh member yang telah ditentukan dalam pembagiannya. “Bontong, Budi, Sarkowi dan Cikal mulai membagikan paket sembako tersebut dengan sasaran utama yaitu pedagang kecil dan pemulung, meskipun ada sedikit kendala dalam proses pendistribusian tersebut, awak ojek online yang mengerumuni saat pembagian dan orang–orang yang tidak berkepentingan, tapi kami tetap berkomitmen paket sembako kami berikan kepada target awal yang telah ditetapkan,” ungkap Icank panggilan lain  Ichsan Sandrawan.

2StrokeDepok Donasi sembako
Kolaborasi 2StrokeDepok Dan SpeedClown90’s ikut mendonasikan rezekinya untuk berbagi sembako dan masker bagi pedagang kecil, pemulung dan pengendara motor serta penumpang angkutan umum. Foto : Istimewa

Selesai distribusi paket sembako kemudian dilanjutkan dengan donasi pembagian masker scuba untuk pengendara motor serta penumpang angkutan umum dan pengamen disekitar lampu merah Juanda. “Sebanyak 100 buah masker scuba yang mempunyai fungsi untuk menjaga kesehatan selama musim pandemi covid-19, telah di desain khusus. Terdapat logo 2StrokeDepok dan SpeedClown90’s dengan 2 warna berbeda kami serahkan secara cuma-cuma untuk mereka. Diharapkan dengan pemakaian masker dengan konsisten saat ini dapat mengurangi terserang virus tersebut. Dari kalian oleh kami untuk mereka, bukan seberapa banyaknya kalian berdonasi tapi seberapa ikhlasnya kalian membantu orang-orang yang berdampak adanya pandemic wabah Covid-19 ini.” pungkas Icank dan Ayah Doddy. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*