Kutu Distrik Depok Lelang Vespa, Helm, Jok dan Flyscreen Untuk Charity

0
187
Kutu Depok Lelang Vespa
Vespa PX yang dilelang Kutu Distrik Depok untuk donasi lawan Covid-19. Foto: istimewa

NaikMotor – Kutu Distrik Depok, komunitas pecinta Vespa menggalang donasi untuk membantu warga sekitar. Dalam penggalangan dana, Kutu Depok melelang Vespa, helm, jok dan flyscreen. 

Berdiri di sekitar tahun 2014-an, Kutu Distrik Depok merupakan komunitas mereka yang hobi dengan Vespa. Dengan kondisi saat ini, Kutu Distrik Depok berinsiatif untuk membantu warga sekitar dengan melakukan penggalangan dana dengan melelang ‘harta’ mereka.

Kegiatan lelang dilakukan di akun instagram @kutudistrikdepok, barang yang dilelang adalah Vespa PX tahun 1994 yang terjual dengan harga Rp 7.400.000, Flyscreen Vespa Matic Sprint (Originale) Rp 1.000.000, jok Vespa klasik Rp 250.000, dan helm Zeus Rp 400.000. Total dana yang diperoleh dari hasil lelang adalah Rp 9.050.000. 

Barang lelang juga sudah langsung dikirimkan ke pemenang lelang, baik lewat pengiriman secara langsung ataupun via ekspedisi.

kutu distrik depok vespa
Vespa sudah dikirimkan ke pemenang lelang.

Uang hasil lelang dibelikan sembako untuk dibagikan ke warga pada tanggal 18-19 April di beberapa wilayah, yaitu Citayem, Bojong, Pancoran Mas, Sawangan, Sukmajaya, Cilodong, Cimanggis, dan Margonda, Kukusan, Beji, dan Jagakarsa.

Menurut Herry, salah seorang anggota Kutu Distrik Depok, mereka memilih menyumbangkan sembako daripada masker atau APD lainnya untuk mengurangi resiko di jalan.

“Karena menurut kita, sembako lebih dibutuhkan dan sistem pembagiannya tidak repot. Karena lagi PSBB juga, kalau kita bagiin masker di jalan resiko, ke rumah sakit resiko, akhirnya kita mutusin sembako karena distribusinya bisa diminimalisir untuk tidak berkerumun,” ujarnya kepada NaikMotor.

Totalnya ada sekitar 170 paket sembako, ia juga menambahkan bahwa, “Ada sebagian kira-kira 50 paket kita bagiin di jalanan sekitar GDC sampai Margonda.”

Setelah upaya Kutu Depok melelang Vespa berhasil dalam penggalangan dana ada rencana melakukan yang sama nanti. Namun, rencana mereka masih belum bisa dipastiian, karena akan melihat situasi terlebih dahulu. (Litha/Prob/NM) 

Kutu Depok Lelang Vespa

LEAVE A REPLY

*