Karena Pandemi Covid-19 Juga Berimbas ke MXGP, Kalendernya Akan Terus Ditinjau Ulang

0
30
kalender mxgp covid-19
MXGP Indonesia. Foto: Dirt Bike Rider

NaikMotor – Kalender kejuaraan MXGP terus diubah karena mengikuti kondisi dunia saat ini yang terimbas Covid-19. Meski baru di-update, jadwalnya harus kembali diubah karena situasi yang tidak memungkinkan. 

Baru saja kalender terbarunya terbit, ternyata jadwal MXGP sudah harus diubah lagi karena kondisi dari pandemi Covid-19 yang belum memungkinkan untuk menggelar acaranya. Mengutip dari Speedweek, ajang balap motocross di Rusia dan Latvia ditunda hingga Juli, serta 2 balapan di Italia ke bulan Juli (Maggiora) dan Oktober (Trentino).

Pemerintah federal dan pemerintah Belgia melarang acara besar diselenggarakan hingga 31 Agustus, sehingga jelas balapan di Belgia pada 2 Agustus maupun di Jerman pada 9 Agustus tidak dapat diadakan.

Pihak-pihak penyelenggara tidak bisa menawarkan alternatif karena situasi yang hampir setiap harinya selalu berubah. Oleh karena itu, Infront Moto Racing mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan terus memantau situasi negara-negara yang terlibat dengan penyelenggaraan MXGP.

“Menyusul pengumuman baru-baru ini oleh pemerintah nasional mengenai larangan acara massal, Infront Moto Racing dan FIM secara ketat memantau situasi di masing-masing negara di mana balapan piala dunia direncanakan tahun ini. Kami menunggu lebih banyak berita,” jelas Infront Moto Racing dalam press release-nya.

Infront Moto Racing promotor kompetisi motocross ini juga menjelaskan bahwa mereka akan meninjau kalender kembali jika sudah ada kejelasan.

“Setelah ada kejelasan tentang langkah-langkah untuk menangani Covid-19 dan efeknya kepada Motocross World Championship, kalender MXGP 2020 akan segera ditinjau,” tambahnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*