Tak Hanya MotoGP, Kalender WorldSBK 2020 Juga Alami Reschedule Lagi

0
82
Kalender WorldSBK 2020
Kalender terbaru WorldSBK 2020. Foto: worldsbk

NaikMotor – Bukan hanya MotoGP, Kalender WorldSBK 2020 juga alami perubahan jadwal. Kabar terakhir, WSBK di 2 negara terpaksa dijadwal ulang dan 1 seri dibatalkan. 

Pandemi Covid-19 mau tidak mau membuat jadwal World Superbike 2020 berubah. Bersama berjuang melawan pandemi: FIM, Pemerintah, pengelola sirkuit, dan Dorna menginformasikan bahwa beberapa putaran telah di-reschedule dan sayangnya 1 kompetisi harus dibatalkan. Per tanggal 14 April 2020, sudah ada kalender ter-update Motul FIM World Championship 2020 itu.

WSBK Aragon yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 22-24 Mei di Sirkuit MotorLand Aragon dimundurkan ke akhir Agustus, tepatnya di tanggal 28-30. Sedangkan putaran di Misano World Circuit Marco Simonceli yang harusnya digelar pada 12-14 Juni ditunda hingga 6-8 November 2020. Namun, untuk WorldSBK di Imola, Italia di Autodromo Enzo e Dino Ferrari terpaksa harus dibatalkan.

Kalender WorldSBK 2020
Foto: worldsbk

Uberto Selvatico Estense selaku Presiden Formula Imola, dilansir dari situs resmi WSBK menyampaikan kesedihannya atas pembatalan WSBK di sana.

“Ada kepahitan yang mendalam untuk keputusan yang menyakitkan, dan saya mengatakan ini tidak hanya sebagai Presiden perusahaan yang mengelola sirkuit, tetapi di atas semua sebagai penggemar sepeda motor yang menunggu putaran di Imola dengan antusiasme. Di sisi lain, ada kesadaran bahwa pilihan yang tepat telah dibuat, untuk melindungi kesehatan masyarakat dan pelaku sebanyak mungkin, aspek utama di luar topik ekonomi dan/atau olaharaga,” ujarnya.

Direktur Eksekutif, Sporting & Organization Depts., Gregorio Lavilla juga menyampaikan bahwa, “Dengan sangat menyesal kami harus mengumumkan pembatalan putaran di Italia karena Covid-19 yang sedang mewabah.”

Lavilla menambahkan bahwa terlepas dari kemunduran ini, mereka akan bekerja keras untuk merencanakan event yang lebih besar untuk tahun-tahun mendatang di venue Italia itu.

Pihak FIM dan Dorna WSBK akan terus bekerja sama dengan pihak yang terlibat untuk terus mengutamakan keselamatan semua orang. Pembaruan kalender WorldSBK 2020 juga akan terus diinformasikan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*