Hayden Kebut Honda CBR1000RR Pertama Kali di Aragon

0
18

Hayden-Debut-WSBK-Aragon
Nicky Hayden menjalani debutnya menjelang musim WSBK 2016 di Aragon dengan memacu Honda CBR1000RR. Foto: Motorsport

Aragon (naikmotor) – Nicky Hayden akhirnya menjalani debutnya pertama kali di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol menggunakan Honda CBR1000RR di awal pekan ini menyambut musim pertamanya di WSBK 2016. Meski tak banyak lap yang Ia jalani, namun impresinya pada motor barunya itu, cukup besar.

Pembalap asal Amerika ini menjelaskan bahwa Ia sangat senang dengan ada sesi tes yang mereka lakukan di Aragon. Paling tidak adaptasinya menggunakan motor superbike dari Honda, bisa berlangsung lebih baik. Ia pun menilai bahwa motor di superbike serba berbeda dengan yang Ia tunggangi di MotoGP.

“Karakter motor pastinya sangat berbeda. Karakter ban sangat berbeda, kemudian juga sistem pengereman. Lalu sistem elektronik, di atas kertas sudah mengalami perbedaan besar pun dengan kemampuannya. Tapi saya bisa mengatakan bahwa sistem elektronik di superbike masih lebih canggih ketimbang sistem elektronik yang sempat saya gunakan di motor MotoGP pada kategori Open Class,” klaim Hayden.

Hayden menegaskan bahwa Ia hanya akan merasa bisa tampil kompetitif jika terjalin kerja sama yang matang antara Ia dan tim barunya. Apalagi terdapat beberapa sirkuit yang belum pernah Ia kunjungi sebelumnya, akan menambah tantangannya untuk memberikan hasil terbaik.

“Anak baru tidak selalu akan mengalami masa-masa yang buruk. Jika motivasinya tinggi, itu akan menjadikannya lebih semangat. Pastinya ini adalah babak baru dalam karirku, dan saya ingin menikmati perjalanan karirku menjadi yang terbaik lagi di ajang ini,” beber Hayden.

Beruntung sirkuit tempat Hayden melakukan tes adalah di sirkuit yang benar-benar Ia kenal. Jadi ia bisa lebih fokus pada pengembangan adaptasinya pada tunggangan baru tersebut. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*