KTM Recall Seri 790 Adventure Karena Rem Belakang Tidak Sempurna

0
127
790 Adventure direcall
KTM 790 Adventure. Foto: BikeBros

NaikMotor – KTM 790 Adventure menarik kembali unit motornya karena rem belakangnya gagal untuk bisa beroperasi dengan baik. Ada sekitar 3.000an unit 790 Adventure direcall oleh pabrikan Austria ini. 

Penyebab seri 790 Adventure direcall adalah karena rem belakangnya tidak berfungsi dengan baik. Selang rem belakang bisa jadi terlalu panas jika digunakan dengan terlalu keras, sehingga bisa membuat rem menjadi gagal. Rem gagal ini bisa membahayakan keselamatan pengendaranya.

Kegagalan rem disebabkan disipasi panas yang tidak cukup baik dari selang ke fitting logam kaliper rem belakang bisa menyebabkan kerusakan pada material selang. Sehingga sistem rem belakangnya tidak berjalan sempurna dan bisa berbahaya.

Oleh karena itu, dilansir dari asphalt and rubber, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau administrasi keselamatan lalu lintas jalan raya nasional menarik 3.164 unit motor dari KTM.

KTM akan memberikan informasi kepada pemilik 790 Adventure di sekitar awal bulan Juni mendatang. Diler KTM akan memasangkan saluran rem belakang yang baru tanpa dipungut biaya.

Untuk memperbaiki saluran rem baru adalah dengan mengganti jalur rem dari arah kaliper rem belakang ke modulator ABS, serta perlu mengganti sekrup kepala bulat Torx pada tuas rem belakang ke sekrup yang baru. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*