Wuih, Motor Listrik Kawasaki Terendus Lagi di Jalanan Jepang

0
161
kawasaki motor elektrik
Konsep motor elektrik Kawasaki. Foto: Motoblog

NaikMotor – Kawasaki akan membuat model motor elektrik pertamanya. Kawasaki EV Project, konsep berpenggerak listrik itu pernah tampil di EICMA 2019.

Kawasaki EV Project dikabarkan akan menjadi Electric Vehicle (EV) pertama mereka. Dilengkapi dengan transmisi manual yang akan mengubah pandangan Anda tentang EV beroda dua. Dilansir dari motoblog, fitur dalam konsep EV Kawasaki serupa dengan Ninja 650, dengan kerangka tralis dari Seri Z.

Jika di EICMA 2019 hanya menampilkan mockup penggerak dalam frame terbuka, namun beberapa kali Kawasaki terpergok tengah mengetes unit EV di trek dan jalanan di Jepang.

kawasaki motor elektrik
Konsep proyek EV dari Kawasaki. Foto: Motoblog

Konsep EV dari Kawasaki terlihat ringkas dengan silinder ganda dan tralis mirip Z650, yang berarti sistem pengereman dan suspensinya terpisah. Dilihat dari tuas persnelingnya, kemungkinan motor ini menggunakan mesin 4-speed yang bermanfaat untuk mesin agar bisa berlari kencang serta menghasilkan kinerja keseluruhan yang baik.

kawasaki motor elektrik
Foto: Motoblog

Belum ada banyak bocoran tentang konsep EV dari Kawasaki, tetapi kemungkinan untuk segera melihat kemunculan motor elektrik Kawasaki baik lewat media atau bahkan secara langsung sepertinya semakin dekat. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*