Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Cegah Covid19 di Zona Merah

0
scrc donasi
Foto: Suzuki

NaikMotor – Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bersama organisasi lainnya berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan di beberapa titik zona merah. Selain SCRC tercatat Indonesia Off-road Federation (IOF), BPPD Bekasi, Pramuka Peduli Bekasi dan beberapa pihak lainnya terlibat upaya mencegah penyebaran Covid-19 itu. 

Membantu masyarakat dan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, SCRC dan beberapa pihak lainnya menurunkan tim untuk donasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik dalam wilayah zona merah Jabodetabek dan daerah lainnya sejak 22 Maret.

Rachmat Pangestu selaku Ketua Umum SCRC menyampaikan bahwa tindakan SCRC murni untuk membantu masyarakat.

“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan kami untuk membantu masyarakat. SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujarnya.

Kegiatan donasi diwakili oleh anggota tim, yaitu  Ahmad Syafei dan Ahmad Shohibul Wafa yang menyumbangkan baju Alat Pelindung Diri (APD), tore, dan cairan disinfektan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi. SCRC juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa sekolah, perumahan warga serta tempat ibadah, seperti SDN Sumur Batu 1 & 2, SDN Pengasinan 3 & 4, Masjid Nurul Huda Bantargebang, Masjid Abdul Kodir Jaelani Vila Mutiara Gading 2, Gereja SRI, Teluk Pucung Bekasi Utara, Perumahan Pondok Labu, RW 18, Villa Mutiara Gading 2 Karang Satria dan beberapa titik lainnya.

scrc donasi
Foto: Suzuki

Selain di Jabodetabek, tim SCRC juga menyebar di berbagai wilayah seperti di Kabupaten Wonosobo yang dipegang oleh Koko selaku Ketua Harian SCRC yang masuk dalam gugus tugas bidang data analisa dan perencanaam, lalu gugus tugas kota Semarang, M. Khafi yang melakukan penyemprotan disinfektan dengan berbagai komunitas di sana dan dr. Adek sebagai tim medis untuk Kabupaten Kudus.

“Kegiatan ini adalah kepedulian kami dan Suzuki kepada Masyarakat. Kami harap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu masyarakat agar semakin sadar akan bahaya Covid-19 dan mencegah penyebarannya,” jelas Rachmat.

General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales, Ei Mochizuki juga mengungkapkan apresiasinya. Ia menyampaikan bahwa Suzuki akan terus mendukung hal yang bermandaat dan memberikan layanan terbaiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SCRC yang telah membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama 50 tahun, Suzuki akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY