Kawasaki J125 Layak Melenggang di Indonesia

0
107

KawasakiJ125-04

Milan (naikmotor) – Momentum EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2015 atau Milan Motorcycle Show 2015 dimanfaatkan Kawasaki memperkenalkan skutik baru. Kawasaki J125 untuk menemani J300.

J125 dengan kapasitas mesin terkecil Kawasaki, bersama Z125 di Thailand, sebenarnya memang mengambil semua perlengkapan J300. Kecuali mesin tentunya dengan kapasitas separuhnya, agar bisa diterima pasar Eropa. Transmisinya tetap dengan CVT, agar bisa dikendarai secara twist and go.

J125 dilengkapi banyak fitur kenyamanan, termasuk bagasi di bawah jok yang luas dan bisa untuk menaruh helm full face dan kopor ukuran A4. Pada glove box terdapat soket 12V. Kait untuk mencantolkan bawaan saat membawa belanjaan bahan makanan atau buku pelajaran. Jika masih kurang, carrier di belakang mudah untuk mengikatkan sesuatu. J125 juga dilengkapi lampu-lampu LED.

Untuk mengedepankan keselamatan, ABS sebagai opsi, dan semua model J125 dilengkapi cakram tipe petal pada kedua rodanya. Jika membicarakan soal kenyamanan, dek J125 yang berbentuk kurva memudahkan pengendara menjejakkan kakinya ke jalan saat skuter berhenti, tetapi juga memungkinkan beberapa pengendara menaruh kakinya tinggi saat berkendara. Dan aksesoris boks buatan Givi ditawarkan dalam tiga ukuran, 30, 39 dan 47 liter.

Kemunculan Kawasaki J125 layak dipertimbangkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk mengaspal di Tanah Air. Hingga saat ini KMI belum memliki varian skutik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*