Suzuki GSX-RR 2016 Aplikasikan Transmisi Seamless

0
104

SuzukiGSX-RR2016

Milan (naikmotor) — Suzuki GSX-RR 2016 diungkap dari EICMA Show 2015 di Milan, Italia. Pameran sepeda motor terakbar di dunia ini menjadi tempat membuka selubung perdana tunggangan Maverick Vinales dan Alex Espargaro untuk MotoGP tahun depan.

Tidak ada perubahan mencolok pada desain maupun livery (seragam). Kelir biru yang dominan disandingkan dengan warna putih dan kuning tetap menjadi pilihan utama serta tertempel sponsor Ecstar dan Motul.

Yang baru adalah diaplikasikannya seamless-shift gearbox (transmisi seamless) plus peningkatan kinerja mesin. Dengan perubahan ini diharapkan GSX-RR mampu lebih kompetitif untuk bersaing dengan Yamaha M1 dan Honda RC213V.

“Dalam MotoGP kami akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik bersama Aleix dan Vinales di bawah manajer tim Davide Brivio. Vinales telah memenangkan Rookie of the Year Award 2015 dan performa Aleix yang mengesaankan sepanjang MotoGP 2015,” terang Eiji Mochizuki, Suzuki general manager of Motorcycle Operations.

Mochizuki juga menambahkan tengah menyiapkan mesin baru pada GSX-RR agar dapat lebih bersaing dengan kompetitor.

Tahun ini sebagai awal kembalinya Suzuki MotoGP mampu menempatkan Espargaro dan Vinales pada posisi kesebelas dan keduabelas pada klasemen pebalap. Pencapaian terbaik mampu start kedua di MotoGP Catalunya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*