28 Negara Tetap Sabar Menunggu Vespa World Days Bali Hingga 2021

0
425
Vespa World Days 2021
Para pencinta Vespa tetap sabar menunggu event Vespa terbesar di dunia hingga tahun depan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pelaksanaan Vespa World Days Bali 2020 resmi ditunda hingga Juni 2021 akibat penyebaran Pandemi Covid-19 yang makin meluas.

Hebatnya, meski sudah diinformasikan mengenai penundaan tersebut oleh pihak panitia, para peserta asing dari 28 negara tetap antusias untuk datang dan rela menunggu perhelatan akbar Vespa World Days Bali 2021.

“Sudah kami informasikan kepada semua peserta yang sudah membayar, baik di dalam negeri maupun peserta dari luar negeri. Total ada 28 negara peserta di luar Indonesia. Mereka telah kami informasikan alasan diundurnya VWD 2020 di Bali dikarenakan penyebaran virus Corona yang makin meluas. Dan musibah ini memang terjadi di semua negara, bukan hanya di Indonesia,” terang Daniel Danny Hardjuna selaku President Of Vespa Club Indonesia dan juga Pemegang Amanah pelaksana VWD 2020.

Vespa World Days 2021

Menurut Danny, ada 2 pilihan untuk registrasi yaitu, Light Entry Rp 250 ribu dan Full Entry Rp 1 juta. Semua peserta asing mendaftar yang Full Entry. Saat kami informasikan penundaan tersebut, kami juga menawarkan untuk mengganti uang registrasi dengan merchandise senilai uang tersebut yang nantinya akan kami kirim ke negara masing-masing peserta. Namun mereka menolak dan tetap antusias menunggu hingga Juni 2021.

Seperti diketahui, Vespa World Days 2020 di Bali awalnya akan digelar 23-26 Juli 2020 mundur hingga 3-6 Juni 2021 yang disebabkan Pandemi Covid-19 makin meluas di Indonesia. Pihak panitia mengambil keputusan ini atas dasar kemanusiaan, lebih tepatnya keselamatan bersama para peserta.

“Keputusan ini kami ambil setelah kami berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Kepolisian dan BNPB. Dan memang harus kita tunda demi keselamatan bersama,” tutup Danny. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*