Moto Guzzi Hadirkan Empat Produk Baru di EICMA 2015

0
33

 

MotoGuzziV9Roamer&Bobberok

Milan (naikmotor) – Moto Guzzi (MG) menampilkan 4 model baru di EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau Milan Motorcycle Show, yang berlangsung hingga 22 Nopember 2015.
MotoGuzziV9Bobberok

Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber
Cruiser MG V9 yang dihadirkan dalam dua varian V9 Roamer dan V9 Bobber merupakan model baru MG.

Kedua model menggunakan mesin baru kapasitas 850cc, dua katup, V-twin tranversal 90 derajat. Mesin dengan bore 84mm x stroke 77mm berpendinginan udara dan oli. Mesin disebutkan tenaga puncaknya 55 daya kuda @ 6.250 rpm dan torsi 62 Nm @ 3.000rpm untuk  “guarantee character, ease of use and quick response.’

Katup mesin masih digerakkan oleh pushrod. Sedangkan injeksi bahan bakarnya diatur oleh ECU moderat. Sementara saluran buang emisi dilengkapi dengan konverter katalitik 3-way dan sensor oksigen ganda, agar memenuhi standar emisi Euro4.

Mesin dipadu dengan crankcase aluminium, dan crankshaft terkalibrasi inersia. Dengan transmisi 6 percepatan yang dikoneksi dengan kopling kering 179mm, untuk menyalurkan torsi ke ban dengan kopel berjoint ganda.

Rangka keduanya model cradle tabung ganda baja yang didesain agar pendistribusian bobotnya ke arah depan di belakang mesin. Suspensi depannya dengan garpu 40mm bertravel 130mm, suspensi belakang dengan shockabsorber  per ganda dengan pengaturan preload.

Roamer didesain sebagai varian V9 konvensional, dan penerus MG Nevada sedangkan Bobber disebut ‘represents the darker and more sporty soul of Moto Guzzi.’ V9 Bobber memang tampak lebih moodiest, dengan bodywork hitam. Pelek depannya 19 inci sedangkan pelek belakang 16 inci. Tetapi ban Bobber lebih gemuk dengan ukuran 130/90 dan fender belakang yang lebih pendek. Roamer menggunakan ban 100/90. Sedangkan ban belakangnya berukuran sama, 150/80.

Bobber memiliki jok yang lebih tipis, sehingga tinggi joknya hanya 770mm. Keduanya menggunakan rem Brembo dengan kaliper empat piston, cakram 320mm,  dan bagian belakang cakram 260mm dengan kaliper dua piston.

Kedua model berbobot 200kg dan dilengkapi dengan ABS serta kontrol traksi yang bisa diatur, atau dinonaktifkan. Keduanya juga dilengkapi dengan immobilizer dan port USB dan panel meter tunggal yang bulat.

Moto Guzzi melabur Bobber dengan warna hitam dengan tambahan grafis kuning dan merah doff. MG menawarkan juga serangkaian aksesoris, termasuk sistem koneksi ke telepon selular pintar pengendara dan opsi untuk personalisasi model sesuai keinginan mereka.
MGV7IIStornellook

MG V7 II Stornello
Jajaran V7II kini ada tambahan varian scrambler Stornello, selain naked Stone, dan cafe racer yang ada selama ini.

Stornello bermesin sama dengan V7II lainnya, V-twin transversal 744cc, tetapi dilengkapi dengan kopling baru dan transmisi 6percepatan. Bobot scrambler Starnello 186kg.

Dengan Stornello MG seperti menunjukkan kalau pabrikan mampu menghasilkan produk khusus, dan sejumlah trik seperti knalpot Arrow, pelek jari-jari dengan ban offroad. Selain itu, model dilengkapi dengan fender dan pijakan kaki aluminium, dan panel bodi cetak injeksi serta 3 holder plat nomor. Fitur standarnya, ABS dan kontrol traksi.
MGX-21FlyingFortressok

MGX-21 Flying Fortress
MGX-21 pernah ditampilkan sebagai konsep pada EICMA tahun lalu, tetapi versi produksinya kini diimbuhi Flying Fortress.
Model sekilas seperti bagger custom dari California, bermesin 1.380 cc V-twin transversal berpendinginan udara, dengan torsi 121 Nm, dan final drive kopel.

Model dilengkapi fitur throttle drive by wire, ABS, kontrol traksi adjustable dan cruise control. Seperti konsepnya, pelek depannya berukuran 21 inci dengan cover karbon. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*