KTM 890 Duke 2020 Dipublish, Begini Fitur-Fitur Terbarunya

0
60
KTM 890 Duke 2020
Fitur-fitur baru KTM 890 Duke 2020 diunfkap lewat media sosial. Foto: ktm

NaikMotor – Di situs sosial sepertinya KTM Duke 890 2020 dipaparkan luas. Begini fitur-fitur unggulan yang diusungnya.

Rupanya KTM 890 Duke 2020 itu langsung mengusung level R. Naked menengah dari Austria itu diklaim lebih Racier.

Meski masih seperti desain KTM 790 Duke tetapi bermesin 890 baru. Lengkap dengan suspensi WP dan sistem rem produk Brembo.

890 Duke R itu menggunakan mesin DOHC parallel twin 890 cc dengan injeksi bahan bakar elektronik, dengan balancer crank ganda, slipper clutch PASC dan Ride-by-Wire agar respon lebih halus.

Mesin baru dengan bore dan langkah, rasio kompresi lebih tinggi dan katup lebih besar serta desain piston lebih besar tetapi lebih ringan sehingga putaran mesin 20% lebih tinggi dibandingkan 790 Duke. Ditambah crankshaft baru, semuanya dibungkus dengan casing mesin baru. Mesin menghasilkan 121 daya kuda dan torsi 99 Nm.

Pada throttle body produk Dell’Orto yang dikembangkan khusus buat KTM terdapat sensor baru untuk mengukur tekanan aliran udara intake ganda dan menyesuaikan campuran sesuai, memungkinkan kontrol mapping individual per silinder.

Masih pada mesin bagian atas, kepala silinder baru dikembangkan untuk mengakomodasi serangkaian intake 37 mm yang lebih besar dan katup buang 30 mm, camshaft baru dengan peningkatan lift dan profil yang lebih agresif serta poros penyeimbang baru untuk menyamai peningkatan RPM dan peningkatan massa putaran.

Pada transmisi, dengan quickshifter yang kini dilengkapi tuas shift yang lebih pendek. Ditambah dengan fitur seamless memungkinkan perpindahan tanpa menarik tuas kopling kecepatan tertentu.

Sementara rangka trellis kini semakin ringan penggunaan bahan baja Chromium Molybdenum tubular ultralight yang presisi dengan subframe aluminium forged.

Fitur elektroniknya antara lain Cornering ABS, kontrol traksi dengan lean angle sensitif. Mode pengendaraan: Sport, Street, Rain, dan Track. (Afid/nm)M

LEAVE A REPLY

*