Alasan Lorenzo Tidak Balapan Lagi Dibuka Tuntas

0
45
Alasan Lorenzo Tidak Balapan
Lorenzo sudah puas sebagai test rider Yamaha. Foto: blogo

NaikMotor – Ketika MotoGP 2020 akan dimulai sebelum wabah Corona merebak, ada rumors menyebut Jorge Lorenzo akan balik ke trek lagi. Tetapi itu menjadi mentah, ketika terungkap alasan Lorenzo tidak balapan lagi.

Dari tempat isolasinya di Dubai, test rider Yamaha itu menjawab pertanyaan mengapa Lorenzo tidak balapan lagi, “Saya telah memutuskan itu keputusan final.”

Lorenzo melanjutkan, “Saya telah 32 tahun sekarang dan telah 15 tahun sebagai Pembalap profesional, serta telah meraih berbagai juara. Beberapa Pembalap lain tidak seberuntung itu. Saya meraih banyak kemenangan, saya meraih banyak juara, banyak podium dan juga cedera… Saya banyak mengalami cedera.”

Lorenzo kemudian menutup soal kemungkinan kembali Pembalap tetap, “Secara ekonomi,” lanjutnya, “sejauh ini saya beruntung mengetahui cara mengelola sumber daya saya dengan baik. Jadi, saat ini saya ingin mengabdikan diri saya untuk hal-hal lain.”

Singkatnya, bahwa sebagai test rider Yamaha tampaknya menjadi Pilihan yang sempurna: “Saya beruntung bisa mengendarai motor MotoGP selama 14-16 hari dalam setahun,” ia menyimpulkan, “Saya memiliki pekerjaan yang ideal saat ini, saya pikir. Jika saya kembali balapan, maka saya akan kehilangan tawaran ini.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*