Awal Musim Tertunda, Ada Tambahan Tes MotoGP 2020

0
29
Tambahan Tes MotoGP 2020
Seiring wabah Corona Pembalap MotoGP 2020 akan puasa balap, sekitar 3 bulan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Telah 5 seri tertunda akibat Pandemi Covid-19, tim peserta mengkonfirmasi akan ada tambahan Tes MotoGP 2020. Sebab, nanti jika musim berjalan kembali, para Pembalap telah 3 bulan puasa balap.

Paling tidak seperti disampaikan Bos KTM, Pit Bierer, kalau para tim sudah setuju soal tambahan tes MotoGP 2020. Seperti yang disebukan Bierer kepada media autosport.

Hingga saat ini, telah 5 seri tertunda hingga seri Perancis dan Italia, seiring menguatnya wabah Corona. Bahkan jika musim bisa dimulai pada putaran berikut di Barcelona pada awal Juni 2020, itu akan berarti bahwa para Pembalap telah 3 bulan puasa balap sejak tes terakhir di Qatar.

Maka Beirer mengkonfirmasi hasil diskusi dengan Dorna Sports tentang tes di Barcelona – atau sirkuit mana pun yang pada akhirnya akan menjadi tuan rumah babak pembukaan – baik satu atau dua minggu sebelum balap. “Ini sangat penting karena kita tidak bisa mengendarai motor dan menuntut pertunjukan dari mereka dalam situasi ini. Ini tentu akan menjadi ujian yang hebat, dan kemudian kita akan mulai lagi,” kata Bierer.

Demikian dengan komunikasi bersama FIM disebutnya sangat baik. “Komunikasi telah sangat baik,” tambah Beirer. “Presiden FIM Jorge Viegas, selalu tersedia untuk saya, juga Dorna,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*