Hasil MotoGP Virtual Race #1, Alex Marquez Juara di Mugello, Ini Komentarnya

0
142
motogp virtual race
Alex Marquez raih posisi pertama di virtual race GP Italia. Foto: HRC

NaikMotor – MotoGP virtual race telah selesai dengan menggunakan sirkuit Mugello, Minggu (29/3/2020). Pembalap Repsol Honda Team Alex Marquez berhasil melakukan “debut” dengan baik untuk menjadi juara mengalahkan sembilan pembalap MotoGP lainnya. 

Balapan virtual menggunakan setting lokasi di sirkuit Mugello, Italia. Para pembalap bertanding di tempat masing-masing, serta menggunakan webcam untuk siaran langsung dan saling berkomunikasi.

Pembalap rookie, Alex Marquez rupanya berhasil melakukan debut dengan mengagumkan. Ia berhasil meraih juara mengalahkan para  pembalap lain yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia MotoGP, seperti Vinales,  bahkan kakak kandungnya, Marc Marquez.

motogp virtual race
Foto: MotoGP

Selain Alex yang menempati podium di posisi pertama, ada Francesco “Pecco” Bagnaia yang meski sempat crash berhasil berada di peringkat kedua diikuti Maverick Vinales peringkat ketiga.

motogp virtual race

Selain ketiga pembalap tersebut, peringkat selanjutnya diisi oleh ada Fabio Quartararo (P4), Marc Marquez (P5), Alex Rins (P6), Joan Mir (P7), Miguel Oliveira (P8), Iker Lecuona (P9), dan terakhir Aleix Espargaro (P10).

motogp virtual race

Berhasil meraih peringkat pertama di balapan virtual GP Italia, Alex mengungkapkan bahwa hasilnya fantasis, dan meski hanya 6 laps, ia tetap fokus demi meminimalisir kesalahan.

“Saya sangat menikmatinya dan saya berharap semua orang yang menonton juga ikut senang. Mari berharap agar semua orang mengikuti saran dari dokter dan ilmuwan sehingga kita dapat kembali ke kehidupan yang lebih normal, melihat teman dan keluarga, menikmati dunia luar dan pergi balap,” ujarnya.

Sedangkan sang kakak, Marc Marquez ia harus berada di posisi kelima. Ia menyelamati Alex atas kemenangannya serta berharap corona segera usai dan bisa segera kembali ke sirkuit dan balapan.

“Selamat kepada Alex atas kemenangannya, saya tahu dari waktu kita bermain bersama dia akan sangat cepat dan bekerja dengan baik. Tentu saja, saya ingin lebih baik daripada yang kelima, tetapi hasilnya tidak terlalu buruk dan sebagai tim kami melakukannya dengan baik.”

Ia juga menambahkan bahwa, “sekarang kami ingin berkuda dan bertarung kembali ke jalurnya, karena itu berarti dunia berada dalam situasi yang lebih baik, tetapi pertama-tama kita harus memenangkan pertempuran dengan virus corona. Tetap aman semuanya!”

MotoGP Virtual Race Kedua akan diadakan bulan depan, tepatnya pada hari Minggu, 12 April 2020 dan kabarnya akan ada beberapa pembalap yang akan ikutan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*