Yamaha MT-10 “Raja” Baru Telah Lahir

0
105

YamahaMT-10-13

Iwata (naikmotor) — Jelang pembukaan pameran sepeda motor terakbar di dunia, EICMA Show 2015, Yamaha Motor mengumumkan produk terbaru. Yamaha MT-10 disebut sebagai “Sang Raja” pada keluarga MT (The King of MT).

Model baru bergaya nakedbike ini dirancang dan dikembangkan sebagai model unggulan dari seri MT. Menganut dua konsep, performa jalanan yang mumpuni dengan pengendaraan apa yang diinginkan oleh sang biker serta serbaguna, fungsional, menyenangkan.

Yamaha mengklaim MT-10 dibekali mesin dengan torsi yang kuat sejak putaran rendah, chassis delta box yang telah lincah dan mudah dikontrol.  Posisi riding telah dikondisikian sesuai dengan segalaa kondisi terutama saat diajak menikung sangat agresif dengan setting suspensi dari Yamaha YZF-R1.

Dipersenjatai dengan mesin empat-silinder berkekuatan 998cc yang telah dilengkapi dengan air-cooled dengan crankshaft crossplane. Juga terpasang peranti elektronik yang dimiliki R1, three-level traction control system, three riding modes serta cruise control.

Untuk wajahnya, terlihat sangat agresif dengan tubuh yang kekar. Lampu depan diracik futuristik disandingkan lekuk bodi yang berotot.

Nongol perdana dari EICMA tahun ini yang dimulai, hari ini Selasa (17/11) di Milan, Italia. Penjualan perdana dimulali Mei 2016. Kehadiran Yamaha MT-10 melengkapi varian yang telah hadir MT-25, MT-03, MT-07 dan MT-09. (Afd/nm)

LEAVE A REPLY

*