Direksi Gojek Patungan Bagi Driver Ojol yang Terpapar Corona

0
direksi gojek patungan
Driver Gojek yang terpapar virus Corona akan mendapat bantuan dari perusahaan. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Menyikapi penyebaran Covid-19, Direksi Gojek patungan  memberikan bantuan kepada mitra driver yang terpapar  virus Corona. Bantuan tersebut di kelola dan didistribusikan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa.

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK) resmi mengumumkan peluncuran dana bantuan untuk mendukung mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat perlambatan ekonomi karena Pandemi Covid-19.

Dana bantuan mitra Gojek (Gojek Partner Support Fund) ini akan dikelola yayasan yang baru dibentuk, yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa. Yayasan ini rencanannya dibentuk untuk bekerjasama dengan berbagai stakeholder seperti pemerintah, komunitas sosial serta perkumpulan mitra driver untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan, dengan prioritas utama mendukung stabilitas finansial mitra driver dan mitra lainnya di tengah periode ketidakpastian sseperti sekarang ini.

Korlantas Polri

Pendanaan berasal dari 3 sumber yakni  Co-CEO dan jajaran manajemen senior Gojek akan mendonasikan 25% dari gaji tahunan mereka selama 12 bulan. Lalu, anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan Gojek akan dialihkan untuk dana bantuan ini, serta pihak luar atau stakeholder Gojek seperti partner korporat Gojek.

“Di Gojek, pandemi telah memaksa kami untuk bekerja dari rumah, membawa kami keluar dari zona nyaman untuk menjalankan bisnis secara berbeda, dan menciptakan banyak tantangan saat kami berupaya menyesuaikan diri. Tapi jujur saja, masalah kami tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang dihadapi mitra driver, merchant dan service provider kami, di mana mata pencahariannya sangat bergantung pada perputaran roda ekonomi, yang kini tengah melambat akibat pandemi ini,” ungkap Andre Soelistyo dan Kevin Alwi dalam rilis resminya, (24/3/2020).

“Dana ini akan mendukung mitra driver yang merupakan urat nadi bisnis kami dan telah menjadi bagian vital dari kehidupan masyarakat yang saat ini mengalami keterbatasan ruang gerak. Yang jelas adalah bahwa setiap perusahaan punya tanggung jawab untuk memberikan dukungan sebisa mungkin dan ini adalah sesuatu yang bisa kami lakukan untuk membantu mitra kami melalui periode sulit ini,” tutup Kevin Alwi.

Bantuan yang akan diberikan kepada mitra driver Gojek adalah jika driver Gojek positif terpapar virus Corona, maka beban cicilan kredit yang masih berjalan sepeti kredit motor dan mobil serta asuransi kesehatan akan di bantu oleh pihak manajemen Gojek. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here