Shinya Kimura dan Yaniv Evan Sambut Rombongan Builder Indonesia di Amerika

0
24
Shinya Kimura
Shinya Kimura salah satu builder yang dikunjungi tim Suryanation Motorland di Amerika. Foto: Istimewa

 

NaikMotorRombongan tim Suryanation Motorland dalam perjalanan ke Amerika Serikat antara lain mengunjungi dua workshop terkemuka. yaitu Chabbott Engineering dan Powerplant Motorcycles. Mereka bertemu punggawanya  yakni Shinya Kimura dan Yaniv Evan.

Shinya Kimura merupakan salah satu builder asal Jepang yang kemudian mulai merintis usaha workshop-nya di Amerika Serikat. Shinya menceritakan bahwa alasannya pindah ke Los Angeles karena sudah terlalu banyak mekanik bekerja sewaktu bengkelnya di Jepang. Ia lebih suka bekerja sendiri demi menjaga kualitas motor garapannya, meski harus mengorbankan kuantitas. Ia membutuhkan sekitar satu tahun untuk membangun satu motor.

“Sebagai builder, kita harus yakin dengan kemampuan dan karya yang kita buat. Konsistensi terhadap kualitas juga merupakan salah satu kunci yang paling terpenting untuk bertahan di industri ini,” ujar Shinya.

Salah seorang rombongan, yakni Luthfi Ardika berkomentar bahwa Shinya Kimura merupakan kesempatan langka. “Kami berdiskusi mengenai dunia custom, dedikasinya, dan karya-karyanya yang keren. Saya dapat banyak pelajaran berharga darinya.”

Setelah berkunjung ke Chabbott Engineering, mereka mendatangi Powerplant Motorcycles workshop yang dirintis oleh Yaniv Evan sejak 2002. Motor garapannya banyak dipengaruhi oleh kultur hot rod dan dunia penerbangan. Yaniv mencoba membuat segala part untuk motor mulai dari frame, sistem rem, sampai part mesinnya.

Komang Gede Santana atau Kedux bahkan sempat diajak Yaniv untuk riding di sekitar workshop sekaligus mencoba motor buatannya. “Seru sekali bisa mencoba motor garapan Yaniv yang sangat rapi dan detail ini. Ia bahkan membuat sendiri sebagian besar part untuk motornya. Kali ini saya banyak belajar mengenai teknik yang ia gunakan sehingga bisa membantu saya dalam membuat motor setelah kembali ke Indonesia,” ujar Komang Gede Santana Putra.

“Salah satu misi Suryanation Motorland adalah mendukung para builder Indonesia dan memperkaya custom scene di tanah air. Diharapkan rangkaian perjalanan ke Amerika Serikat ini bisa menambah inspirasi builder Indonesia,” tutup Rizky Dwianto, selaku Committee Suryanation Motorland. (Daus/Contrib/NM).

 

LEAVE A REPLY

*