Tak Digubris, Dorna Ancam Semua Tim: Dilarang Mengembangkan Mesin

0
373
Tim Dilarang Mengembangkan Mesin
Dorna keluarkan maklumat :Tim Dilarang Mengembangkan Mesin dan aerodinamika baru. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Bersamaan dengan di suspend-nya MotoGP 2020 karena Pandemi Covid-19. Dorna mengeluarkan maklumat semua tim dilarang mengembangkan mesin per 25 Maret 2020.

Dorna menyatakan tidak hanya penangguhan pengembangan, tetapi juga pengiriman dummy mesin yang tidak berfungsi dan paket aerodinamika terbaru. Kecuali Aprilia dan KTM.

Dengan MotoGP disuspend sehubungan dengan keadaan darurat Coronavirus, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna telah mengkomunikasikan kepada semua tim dilarang mengembangkan mesin dan paket aerodinamis mulai 25 Maret 2020. Keputusan diambil bersama dengan direktur teknis MotoGP, Danny Aldridge, dan bersama tim tanpa konsesi: Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki.

Dorna sepertinya mencium gelagat strategi Ducati yang tetap mengembangkan sepeda motor balapnya, setelah pengumuman pertama. Meski Ducati melakukan penutupan pabriknya di Eropa, tetapi pekerjaan diteruskan di Jepang.

Sepertinya inilah alasan Dorna untuk menegaskan lebih lanjut, meminta tidak hanya untuk penangguhan pengembangan, tetapi untuk pengiriman apa yang disebut dummies mesin yang tidak berfungsi dan rancangan paket aerodinamika terbaru. Kecuali Aprilia dan KTM yang bisa terus bekerja mengembangkan prototipe, karena keduanya merupakan tim yang mendapat konsesi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*