Meski Korbankan Performa, Suzuki Intruder BS6 2020 Siap Gantikan Versi BS4-nya

0
132
suzuki intruder bs6
Suzuki Intruder BS6. Foto: Blogvalley.co

NaikMotor – Intruder pernah showoff di PRJ Kemayoran 2018 lalu, kini cruiser itu telah lebih baik standar emisinya. Suzuki Intruder BS6 2020 telah diluncurkan di New Delhi, namun Cruiser Suzuki kali ini harus mengalami inflasi harga dari seri BS4 sebelumnya. 

Suzuki Intruder BS6 kini harganya naik sekitar Rp 3 jutaan dari versi BS4-nya karena mesin cruiser tersebut telah mendapat banyak peningkatan. DIlansir dari Rushlane, bagian yang harus ditingkatkan antara lain mesin dari karburator ke sistem injeksi bahan bakar elektronik. Cruiser mini berpendingin udara silinder tunggal dengan kapasitas mesin 154,99 cc kini bisa memenuhi BS6 meski mengorbankan performanya.

Intruder 2020 dapat menghasilkan daya 13,6 daya kuda, torsi 13,8 Nm yang masing-masing turun 0,4 daya kuda dan 0,2 Nm dibandingkan versi sebelumnya. Meski ditambahkan EFI yang semestinya mempertajam respon throttle, perbedaannya terlalu kecil untuk dilihat. Tidak ada perubahan visual cruiser Suzuki ini, karena mewarisi fitur desain utama dari kelas liter yang lebih besar.

Fitur yang terlihat mencolok antara lain headlamp cowl yang ramping, tangki bahan bakar yang besar, jok motor berkontur dan tabung kembar peredamnya ditumpuk secara vertikal. Suzuki Intruder 2020 dilengkapi rem cakram depan dan belakang dengan ABS kanal tunggal serta body ergonomis. Suzuki menargetkan pengendara di perkotaan dengan motor sederhana namun tetap kuat. Kabarnya, Suzuki sedang menyiapkan varian Intruder 250 cc untuk India.

Suzuki Intruder BS6 menyediakan 3 pilihan warna dual-tone, yaitu Glass Sparkle Black – Metallic Matte Titanium Silver, Metallic Matte Black – Candy Sanoma Red, dan Metallic Matte Titanium Silver dan dijual dengan harga sekitar Rp 26 juta. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*