Presiden IRTA: MotoGP 2020 Mulai Juni Kalau Memungkinkan

0
34
MotoGP 2020 Mulai Juni
MotoGP 2020 baru dimulai lagi per Juni jika memungkinkan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Berbeda dengan Direktur Sport Ducati, Presiden IRTA dan pemilik Tim Tech3, Herve Poncharal memprediksi GP digelar lebih awal. Menurutnya, MotoGP 2020 mulai Juni bisa digelar lagi.

Saat ini dijadwalkan MotoGP 2020 akan digelar kembali 3 Mei 2020 mendatang, di Jerez de la Frontera, tetapi jelas bahwa situasi di mana seluruh Eropa menghadapi wabah yang membuatnya sulit membuat prediksi. Covid-19 telah membuat Benua Biru bertekuk lutut. Satu-satunya pilihan yang tersedia adalah menunggu untuk melihat perkembangan apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

MotoGP 2020 Mulai Juni

Tentang jadwal baru itu, Poncharal tidak menyembunyikan pesimisme, “Mereka yang berpikir bahwa kita akan memulai di Barcelona semoga tidak kecele.”

Diwawancarai oleh Speedweek, Presiden IRTA asal Perancis itu melanjutkan, “Kita tahu apa situasinya, jadi sebelum kita dapat kembali ke kehidupan normal dengan mengumpulkan 100.000 orang dalam satu rangkaian, itu perlu waktu. Padahal butuh waktu yang lama juga sekarang ini, ketika kita semua harus bekerja untuk membatasi penyebaran virus.”

“Jika Anda meminta pendapat pribadi,” lanjut Poncharal, “Kita masih memiliki 19 seri di kalender … tidak mungkin bagi saya untuk benar-benar mencapai seri ini. Tetapi saya menggarisbawahi bahwa itu hanya pendapat pribadi.”

Poncharal memberikan asumsinya, “Kami melihat bahwa semua negara mengkalibrasi ulang langkah-langkah mereka hari demi hari. Tentu Grand Prix dalam bahaya serius adalah seri Jerez, Le Mans dan Mugello. Kita bisa menganggap diri kita beruntung jika MotoGP 2020 mulai Juni bisa digelar lagi, di Katalunya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*