Lorenzo Dapat Wildcard untuk Seri MotoGP Katalunya, Begini Kata Vinales

0
32
senang Lorenzo mendapat wildcard
Tak hanya jadi test rider,Lorenzo ingin jadi komentator GP juga. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Jorge Lorenzo, test rider dari Yamaha dipastikan mengantongi wildcard yang membuatnya semakin penting di Tim. Vinales senang Lorenzo mendapat wildcard, sebab pengujian akan menjadi lebih efektif dan menguntungkan Tim. 

Maverick Vinales, rekan satu tim Valentino Rossi dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP, mengatakan senang Lorenzo mendapat wildcard untuk seri MotoGP 2020 Katalunya.  Wildcard Lorenzo di MotoGP Katalunya akan jadi sangat penting bagi Yamaha karena memungkinkan untuk menguji komponen baru lebih tepat dan memberi lebih banyak kesempatan bagi Lorenzo.

Dilansir dari motorsport, Yamaha mengumumkan pada awal bulan bahwa Lorenzo akan balapan di GP Catalan yang dijadwalkan Juni mendatang. Lorenzo akan kembali ke sirkuit berselang 7 bulan setelah pensiunnya.

Dulu, Lorenzo meraih gelar Juara Dunia GP untuk ke-3 kalinya saat bersama Yamaha. Lalu pada musim dingin 2019, Pembalap berjuluk Xfuera ini bergabung kembali dengan Yamaha sebagai test rider dan sudah melakukan test pertamanya di Sepang, Malaysia.

Menurut Vinales, Lorenzo akan bekerja dengan lebih efektif dalam pengujian item. Hal itu  menurutnya, biasanya pembalap lebih sulit untuk memberikan feedback selama tes outing paska balapan. “Saya pikir penting bagi Yamaha (bagi Lorenzo untuk wildcard di Barcelona) karena mereka dapat mencoba banyak hal selama balapan (akhir pekan),” ujarnya. “Ketika menguji berbagai hal, waktu istirahatnya sangat cepat jadi sulit untuk menemukan celah dan menguji bagian baru. Di sini lah peran penting Lorenzo digabungkan dengan wildcard membuat ia dan tim semakin kuat.”

“Saya pikir bagi Yamaha itu sangat penting, bukan hanya di Montmelo, seandainya jika ia dapat lebih banyak wildcard. Ini akan sangat bagus karena mereka dapat menguji item baru, banyak hal, benar-benar membuktikan bahwa itu bekerja dengan baik pada akhir pekan balapan,” tambahnya.

Vinales yang menggunakan waktu luang akibat penundaan GP karena Covid-19 dengan produktif. Ia cukup tenang di situasi ini dan belajar semampunya untuk meningkatkan gaya balap serta pengereman karena baginya penting untuk menjaga intensitas yang sudah dipersiapkan dari pra-musim.

“Kami berlatih dengan motocross, kami berlatih di Supermoto, kami berlatih di lintasan balap meski tidak dengan M1, tapi kami bisa mencoba meningkatkan beberapa hal yang kemudian bisa saya lakukan di M1,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan banyak latihan ia akan bertanding dengan makin baik. Ia juga menambahkan bahwa, “Jadi, bagi kami sangat penting untuk terus bermotor, begitu rencananya. Kami tidak bisa menunggu untuk berada di M1 dan balapan, karena kami menyiapkan semuanya tahun ini dengan sangat baik.” (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*