Vespa World Days Bali 2020 Tetap Lanjut Sesuai Jadwal

0
663
Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020
Vespa World Days 2020 akan diselenggarakan di Bali, Indonesia. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Meluasnya Pandemi Covid-19 di Indonesia sepertinya tidak mempengaruhi jadwal gelaran Internasional Vespa World Days Bali (VWD) 2020.

Gelaran VWD 2020 di Bali akan tetap berlanjut meski Pandemi Covid-19 makin meluas di Indonesia. Acara tersebut rencananya akan tetap berlangsung selama empat hari pada 23-26 Juli 2020.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Dewata Scooter Club, I Wayan Eka Yana, yang kami hubungi melalui pesan singkat whatsapp pada Jumat, (20/03) mengenai persiapan event Vespa terbesar di dunia.

“Lanjut, sambil menunggu perkembangan dan instruksi pemerintah. Tapi kita tetap mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan ditentukan untuk keberlangsungan acara Vespa World Days 2020 di Bali,” tegas Bli Eka Yana.

Menurutnya, Covid-19 ini merupakan suatu bencana international yang harus kita perangi secara bersama tanpa memandang bangsa ataupun hal-hal yang lain. Dengan cara melakukan langkah-langkah dan penanganan yang sesuai dengan prosedur serta mulai dari kesadaran diri masing-masing.

Ketua Umum Dewata Scooter Club, I Wayan Eka Yana. Foto: DSC

Kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah wajib dilakukan. Sebab virus ini sangat cepat dalam penyebaran dan penularannya, dan kita berharap akan ada cara atau obat yang dapat ditemukan untuk mengatasi badai ini cepat berlalu dan kita bisa hidup normal kembali.

“Apapun rencana yang telah kita susun bila hal seperti ini terjadi kita harus iklhas untuk menjaga dan mengorbankan kepentingan pribadi dan kelompok untuk kepentingan yang lebih besar. Dan tak lupa selalu mempasrahakan diri pada rencana terbaik Tuhan.” tukas Bli Eka.

Seperti diketahui, Sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1954, VWD menjadi daya tarik universal yang kuat dari legenda Vespa, dan saat ini sedang mengalami salah satu periode yang paling cemerlang.

Vespa World Day 2020
Bali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Vespa World Day 2020. Foto: Yusuf Arief

Bukan hal yang mudah bagi para pencinta Vespa di Indonesia untuk membawa VWD ke tanah air. Dibutuhkan perjuangan keras dari para founder Vespa Club Indonesia (VCI) untuk menyakinkan Vespa World Club akan kemampuan dan keberagaman budaya scooterist Indonesia.

Sejak 2015 VCI telah berusaha mengajukan nama Indonesia ke Vespa World Club. Usaha VCI tersebut pun membuahkan hasil saat hadir di VWD 2018 pada bulan Juni lalu di Belfast, Irlandia Utara.

Dewata Scooter Club merupakan komunitas pecinta Vespa tertua di Bali yang telah berdiri sejak 25 tahun lalu. Sebagai tuan rumah penyelenggaraan VWD 2020, DSC terus melakukan berbagai persiapan untuk menggelar event yang mengharumkan nama Indonesia di kancah international.(Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*