Gerai Samsat Tutup, Samsat Drivethru dan Keliling Tetap Beroperasi

0
311
gerai samsat
Gerai Samsat di mal dan pusat kermaian ditutup sementara. Disarankan pengurusan dokumen Kendaraan Bermotor melalui online. Foto: istimewa

NaikMotor – Pandemi virus corona, gerai Samsat ditutup. Namun pelayanan di kantor induk, keliling dan drivethru masih beroperasi. Sementara pelayanan di hari Sabtu akan ditiadakan untuk sementara. 

Samsat memberikan pengumuman yang berbunyi bahwa pelayanan pada gerai akan ditutup sementara berdasarkan seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 4/2020 tentang “Social Distancing dalam Rangka Pencegahan Penularan COVID19 di Provinsi DKI Jakarta” serta Surat Edaran Kepala Bapenda No. 4 SE/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Bapenda dalam Upaya Pencegahan COVID19.

Informasi yang dirilis Samsat antara lain:

  1. Kantor Samsat Pusat dan Samsat Utara akan kembali beroperasi pada tanggal 23 Maret 2020. Sementara pelayanan dialihkan ke Samsat Barat, Samsat Selatan, dan Samsat Timur
  2. Seluruh gerai Samsat tidak beroperasi sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. Namun Samsat Induk, Samsat Keliling, dan Samsat Drivethru tetap beroperasi
  3. Seluruh pelayanan Samsat pada hari Sabtu tanggal 21 dan 28 Maret 2020 diliburkan

Pelayanan di Samsat Induk dapat dilaksanakan seperti biasa asal para pemohon bersedia untuk dicek suhu badannya terlebih dahulu, menggunakan masker dan hand sanitizer secara berkala, serta menjaga kebersihan diri dan kondisi kesehatan.

Selain dilakukan dengan cara konvensional atau tatap muka, pelayanan juga bisa dilakukan lewat aplikasi Samsat Online Nasional e-Samsat Jakarta. Aplikasi e-Samsat dapat diunduh di google play store.

gerai samsat
Tampilan menu di aplikasi Samsat Online Nasional.

Informasi Layanan juga dapat diperoleh melalui telepon ke contact center di 0804-1222-773 atau live web chat via bprd.jakarta.go.id(Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*