Pandemi Covid-19: Pasokan Polini-Malossi Stabil di Indonesia, Harganya Juga

0
86
Pasokan Polini-Malossi Stabil
Italia lock-down, tetapi pasokan Polini dan Malossi aman. Foto: istimewa

NaikMotor – Merebaknya wabah Corona di Italia belum berdampak signifikan pada pasokan part racing Vespa dan skuter matik di Indonesia. Pasokan Polini-Malossi stabil, part performa itu masih tersedia dengan harga normal.

Wabah virus corona (Covid-19) menebar ancaman di seluruh dunia, tak terkecuali Negara Italia telah menjadi negara kedua setelah China dengan 9.712 kasus. Di antara jumlah itu ada 463 pasien meninggal dan 723 sembuh.

Pasokan Polini-Malossi

Negara yang juga terkenal dengan industri otomotif ini telah mengumumkan (9/3/2020) lock-down hingga (3/4/2020). Pengumuman itu dilakukan oleh Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte. Kebijakan lock-down memang akan berimbas bagi berbagai industri otomotif di sana. Termasuk produk Polini dan Malossi.

Namun, distributor produk performa Vespa dari Italia, PT. Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP) selaku distributor resmi di Indonesia dari produk merek Polini Motori Spa dan Malossi Spa, melalui CEO-nya, Dennil Sagita menyatakan, “Dampaknya belum terlalu signifikan karena untuk saat ini dari Principal masih bisa melakukan ekspor.” Dennil melanjutkan seperti dalam pesan singkatnya kepada redaksi naikmotor.com, (18/3/2020), “Sementara perusahaan kedua merk tersebut masih bisa beroperasi untuk saat ini hanya dibatasi jam kerjanya, sehingga memang berefek pada kapasitas produksinya bukan pada supply-nya.”

Sehingga Dennil memastikan pasokan Polini-Malossi stabil. Soal harga, Dennil menegaskan, “Sepertinya saat ini belum tepat untuk menaikkan harga, karena belum ada hambatan di supply-nya ke kita. Jadi harga saat ini masih normal-normal saja, selama kurs Euro juga tidak signifikan naiknya. Yah sama sama wait and see aja kita bagaimana ke depannya.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*