2 Stroke Depok Sunmori Sambil Waspada Covid-19

0
210
2 stroke depok sunmori
2 Stroke Depok tetap ajak pecintamotor 2 Tak untuk sunmori ditengah merebahnya virus Covid-19, sebagai silahturahmi agenda 2 bulanan. Foto : Istimewa

NaikMotor – 2Stroke Depok Sunmori di tengah Pandemi Covid-19. Keukeuh riding bareng justru sebagai bentuk sosisalisasi bahaya Corona?

Sebagai acara rutin tiap 2 bulan sekali, komunitas pecinta motor ngebul, 2 Stroke Depok tetap ajak pecintanya untuk riding bersama di Minggu pagi. Mengambil titik kumpul di SPBU Cibinong dengan destinasi finish di KFC Cisarua, Puncak, Bogor, yang berhawa dingin dan sejuk (15/3/2020) lalu. Diikuti sebanyak 50 motor 2Tak dari berbagai model dan asal pabrikan, saling menikmati suasan riding yang guyub. Mulai dari motor bebek 110 cc, 120 cc, 125 cc kemudian dominasi sport 135 cc, dan 150 cc, dari berbagai manufaktur Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki, saling unjuk motor ciamiknya.

Silahturahmi tak menghentikan niat untuk menikmati sunmori bareng menuju KFC Cisarua (15/3/2020)

Mang Icank yang ditunjuk sebagai koordinator 2Stroke Depok Sunmori menuturkan, “Sebagai bentuk silahturahmi rutin yang dilakukan tiap 2 bulan sekali, agenda sunmori ini telah direncanakan dari bulan lalu. Tiap kali diadakan sunmori, antusias dan respon peserta sungguh luar biasa animonya. Baik itu yang berasal dari Depok, Bekasi hingga Jakarta sekalipun. Meskipun ditengah gencarnya virus Covid-19 yang mulai marak terjadi diberbagai daerah yang membuat banyak peserta yang batal ikutan, namun komitmen 2 Stroke Depok yang memegang teguh agenda yang telah dijadwalkan dengan konsekuensi berkurangnya peserta yang hadir.”

Mang Icank pengguna motor jenis sport 2Tak Ninja 150 R ini angkat bicara, “Koordinasi yang intens dengan pengurus lain di 2 Stroke Depok untuk tetap menjalankan agenda sunmori 2 bulanan, tidak menghalangi niat untuk bertemu bersama-sama. Kita kemarin tetap gas walaupun Covid 19 sudah tersebar di Depok dan sekitarnya, karena sunmorian itu udah agenda wajib buat 2 Stroke Depok setiap bulannya.”

Kondisional para pengurus 2 Stroke Depok saat sunmori terlihat pada rute yang dilalui menuju Cisarua, Puncak. “Melalui jalur Sentul, Bukit Pelangi dan terakhir di KFC Cisarua membuat jalur yang dipilih lebih bervariatif dan memuaskan hasrat pecinta motor ngebul nan bersuara khas ini. Sebagai bentuk apresiasi dan menyampaikan informasi, ada forum serta perkenalan warga baru yang pertama kali bisa ikutan sunmori. Kemudian dilanjutkan dengan merencanakan agenda sunmorian lagi buat bulan depan serta jelang bulan ramadhan.”

“Kesepakatan untuk mengadakan agenda di bulan depan (April) yakni Piknik warga 2 Stroke Depok ke Bandung sekaligus melakukan santunan anak yatim dibulan puasa. Untuk tanggal, hari serta lokasi santunan masih akan dirembug lagi oleh pengurus dengan berbagai masukan lokasi dari peserta. Dengan adanya Covid-19 yang meresahkan sekarang, dianjurkan untuk saling, menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan saja dan jauhi mengurangi interaksi di tempat keramaian,” pungkas Mang Icank. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*